Atasi Pegal Linu Dengan 6 Minuman Alami Ini

image: titleboxingclub.com
Bagian seluruh tubuh yang terasa pegal-pegal dengan dibarengi nyeri yang tidak karuan, akan menjadikan aktivitas setiap hari bisa tertunda. Memang kondisi tidak nyaman ini telah banyak dialami oleh hampir seluruh kalangan. Apalagi tubuh yang merasa kecapekan juga menjadi salah satu sebab dari pegal linu. Terkadang bagian betis sebelah terasa nyeri, linu di bagian kaki sebelah, yang semuanya itu dapat membuat tubuh menjadi kurang bertenaga. 

Sebab-sebab yang kerap menjadikan pegal linu, di antaranya gerak tubuh yang kurang sehingga mengakibatkan otot punggung kurang relaksasi, terlalu sering mengangkat benda berat yang menjadikan otot kaku, tubuh kurang istirahat, kadar kolesterol tinggi, dan sebab lainnya. Penyakit semacam ini bisa ditangani dengan obat-obatan penghilang rasa pegal yang beredar di pasaran. Selain itu, Ada juga obat tradisional yang tidak kalah manjur untuk menghilangkan pegal linu secara alami. 

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mungkin sudah tersedia di rumah anda, maka rasa pegal di sekujur tubuh ini bisa ditanggulangi secara efektif, tanpa menimbulkan efek samping dalam jangka panjang.

Berikut 6 ramuan minuman yang mampu menjadi obat pegal linu secara alami :

1. Ramuan Buah Apel
Kandungan Anti-inflamasi yang ada pada buah apel memang cocok sekali untuk obat penghilang rasa pegal, nyeri, linu di sekujur tubuh anda. Karena dalam buah apel sendiri memang bagus untuk menunjang kesehatan pembuluh darah, dan baik untuk mengendalikan kolesterol dalam tubuh. Buatlah buah apel sebagai minuman seperti jus, serta mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

2. Air Jahe Hangat
Menyeduh air jahe hangat atau Wedang Jahe ini, akan dapat merelaksasi tulang dan otot di tubuh. Selain itu, efek hangat yang muncul pada jahe juga mampu menjadi obat peradangan dan pegal linu yang kerap kali menyerang tubuh. Minumlah seduhan air jahe selagi masih hangat secara teratur, sebagai obat pegal linu secara tradisional.

3. Jamu Kunyit
Sebagai jamu tradisional, kunyit memang salah satu obat manjur untuk menghilangkan rasa nyeri pada tubuh anda. Selain memiliki khasiat bagi kesehatan kulit tubuh, berbagai penyakit pun mampu disembuhkan oleh ramuan kunyit ini. Untuk mengonsumsinya, Haluskan kunyit dan tuangkan air hangat secukupnya, kemudian saring dan ambil airnya untuk menjadi seduhan setiap hari.

4. Jus Wortel
Di dalam wortel memang tidak dipungkiri memiliki kandungan Antioksidan yang cukup kuat, sehingga dapat menghilangkan rasa pegal-pegal di sekujur tubuh. Caranya, Sediakan wortel secukupnya dan buatlah jus, lalu minum secara teratur hingga rasa pegal linu dapat disembuhkan.

5.Seduhan Air Lemon
Asam sitrat yang terdapat pada buah segar ini akan mampu berperan sebagai penyeimbang kadar Alkalin dalam tubuh. Dengan begitu, munculnya peradangan dan rasa pegal di tubuh dapat diatasi dengan menyeduh air lemon hangat. Selain itu air lemon mampu membuat tubuh menjadi lebih terelaksasi. Maka seduhlah minuman ini di pagi hari agar lebih terasa khasiatnya.

6. Jus Buah Pisang
Baik dengan mengonsumsi pisang secara langsung maupun membuatnya sebagai jus, memang cukup manjur sebagai penghilang rasa pegal di seluruh tubuh. Yang mana kandungan Potasium pada buah ini akan dapat melenturkan otot tubuh yang tegang, kaku, dan kram. Oleh sebab itu, Mengonsumsi jus buah pisang memang cocok sebagai  obat tradisional penghilang nyeri pegal linu secara alami.
Artikel Terkait