10 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah

image: nowloss.com
Bekas luka di wajah, Baik berupa bekas luka bakar, infeksi dan sebab lainnya, memang membuat penampilan wajah menjadi kacau serta kurang menawan. Sementara tidak sedikit orang yang mengalami bekas luka di bagian wajah ini, dan tak kunjung mencari cara untuk menanggulanginya. 

Hal tersebut karena banyak orang yang khawatir bahwa jenis luka di wajah akan bertambah parah bila sampai salah menanggulanginya. Dengan adanya itulah tidak sedikit orang yang malah membiarkan luka tersebut, karena khawatir salah akan penanganannya. Akan tetapi jika luka tersebut tidak segera ditanggulangi, justru dampaknya akan lebih buruk bukan…?

Oleh karena itu, segera melakukan penanggulangan secara tepat memang suatu langkah yang perlu diterapkan. Baik itu dengan menggunakan pengobatan khusus penghilang luka di wajah, maupun dengan treatment tertentu. Lantas, bagaimana jika luka di bagian wajah ini masih saja menimbulkan bekas..?

Anda janganlah khawatir, Karena masih banyak cara alami yang cukup manjur dalam membersihkan bekas luka di bagian wajah ini. Yang mana setelah proses penyembuhan luka mulai mengering namun masih tersisa bekas luka, Anda pun bisa melakukan langkah finishing secara alami ini. Dengan begitu kulit di wajah anda bisa tampak putih dan bersih kembali.

Berikut 10 cara alami untuk membersihkan bekas luka di kulit wajah yang bisa anda terapkan :

1.Dengan Masker Kacang Almond dan Air Mawar
Kandungan senyawa alami pada kacang Almond memang cukup dikenal manjur sebagai penghilang bekas luka di kulit wajah.  Caranya, ambil 3 biji kacang Almond yang sudah matang, kemudian rendam dengan air selama semalaman. 

Setelah keesokan harinya, Tumbuk atau blender kacang Almond hingga halus dengan menambahkan air mawar secukupnya. Tuangkan dalam wadah, dan oleskanlah sebagai masker alami untuk membersihkan bekas luka di kulit wajah anda. Jangan lupa untuk menerapkannya secara rutin dan teratur hingga bekas luka dapat dihilangkan.

2. Dengan Air Lemon
Tahukah anda, bahwa kandungan Citric Acid pada lemon mampu memutihkan kondisi kulit di wajah, dan menutrisi kembali untuk menjaga kesehatannya. Anda bisa mencuci muka terlebih dahulu dan gunakan air lemon untuk diterapkan pada kulit wajah secara lembut dan perlahan. Setelah itu diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas wajah anda hingga bersih.

3. Dengan Daun Mint
Efek dingin yang ditimbulkan oleh daun yang satu ini, memang mampu menyegarkan kondisi kulit di wajah anda. Bahkan anda bisa menerapkan daun mint untuk menghilangkan bekas luka di kulit wajah. Hendaknya anda mengambil 5 lembar daun mint, dan tumbuklah hingga menjadi halus. Kemudian terapkan di kulit wajah yang terdapat bekas luka, Lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih.

4. Dengan Teh Hijau
Memang kandungan Antioksidan yang terdapat dalam teh herbal ini, Sangat manjur untuk menanggulangi bekas luka di kulit wajah. Untuk menggunakannya, siapkan saja satu kantong teh hijau, dan letakkan ke dalam mangkuk yang berisi air hangat di dalamnya. Kemudian angkat kantong teh dan oleskan pada bagian kulit  wajah yang terdapat bekas luka sampai merata. Selanjutnya diamkan beberapa menit, dan bilas dengan air biasa.

5. Dengan Daun Pare
Daun pare juga memiliki khasiat yang tidak kalah manjur dari bagian buahnya. Salah satunya menghilangkan bekas luka di kulit wajah anda. Sediakan saja lembaran daun pare secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air. Setelah itu terapkan secara merata pada bagian kulit wajah yang memiliki bekas luka. 

6. Memakai Ekstrak Biji Anggur
Haluskan atau tumbuklah biji anggur ini hingga lembut. Kemudian terapkan di bagian kulit wajah yang masih terdapat bekas luka. Lakukan cara ini secara teratur hingga kondisi kulit bisa dibersihkan secara alami.

7. Menggunakan Mentimun
Mentimun memang cukup memberikan efek dingin bagi kulit tubuh. Dan anda bisa juga memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan bekas luka di bagian kulit wajah. Ambil satu buah mentimun, kemudian haluskan dan tuangkan dalam satu wadah. Setelah itu oleskan pada kulit wajah yang terdapat bekas luka untuk menjadi masker. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih.

8. Dengan Mengkudu
image: naturallifeenergy.com
Selain menggunakan buah mentimun, Anda pun bisa menggunakan buah mengkudu sebagai obat penghilang bekas luka di wajah. Haluskan satu buah mengkudu dan jadikanlah sebagai masker alami untuk kulit wajah anda. Dengan menerapkan masker buah mengkudu secara rutin, maka bekas luka di wajah akan segera menghilang.

9. Memakai Lidah Buaya
Di mana gel lidah buaya ini memang cukup populer untuk menghilangkan bekas luka di bagian wajah. Anda bisa mengambil gel lidah buaya untuk dibalurkan pada bagian kulit wajah yang terdapat bekas luka. Kemudian diamkan selama beberapa saat, dan bilas dengan air sampai bersih. Jangan lupa untuk melakukan cara ini secara rutin dan teratur, hingga bekas luka tersebut dapat dihilangkan.

10. Menggunakan Madu
Kandungan madu memang cukup manjur untuk membersihkan bekas luka di bagian kulit wajah. Oleskan saja madu pada permukaan kulit yang terdapat bekas luka tersebut. Kemudian diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air biasa. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan sedikit perasan air lemon agar bekas luka dapat dibersihkan dengan cepat.
Artikel Terkait