Singkirkan Kutu Rambut Dengan 5 Bahan Alami Ini

image: slugbugliceremoval.com
Seringkali Si kutu menjengkelkan ini memang menjadi penyebab rasa nyaman di sekitar rambut kepala terusik. Meskipun bentuknya yang cukup kecil, namun rasa gatal yang ditimbulkan memang meresahkan bagi setiap orang. Sebenarnya bukan gigitannya yang menjadikan rambut kepala terasa gatal ketika dihinggapi parasit ini. Namun hal itu bisa terjadi karena adanya reaksi alergi pada kulit kepala akan keberadaan kutu, yang terus menerus berkembang biak di rambut kepala.

Bahkan ketika Si kutu ini bersarang di rambut manusia, Maka akan bisa memperbanyak telur dan menetaskan telurnya dalam waktu yang cukup singkat. Apalagi bila keberadaan kutu rambut ini sampai berpindah sarang, yang mana menjadikan orang lain tertular oleh parasit yang satu ini. Tentu saja hal demikian menjadi permasalahan yang tidak bisa diremehkan begitu saja. 

Pada dasarnya kemunculan kutu di rambut kepala, biasanya disebabkan oleh kurangnya perawatan pada rambut itu sendiri, tertular secara tidak langsung seperti memakai sisir atau handuk orang lain, serta tertular secara kontak langsung. Ada beberapa bahan pilihan yang bisa anda gunakan untuk menyingkirkan kutu rambut beserta telurnya. Sehingga anda pun tak usah resah dan khawatir, karena keberadaan parasit menjengkelkan ini bisa ditumpas dengan cepat dan efektif.

Berikut 5 bahan alami yang mampu menghilangkan kutu rambut beserta telurnya dengan mudah dan cepat.

1. Gunakan Daun Sirsak
Perlu anda tahu, Bahwa daun sirsak memang memiliki kandungan anti parasit yang mampu melawan berbagai masalah ketombe, serta kutu yang bersarang di rambut kepala. Bahkan rasa gatal dan kering di rambut, juga mampu ditanggulangi dengan baik oleh senyawa alami yang terdapat pada daun ajaib ini.

Untuk cara menghilangkan kutu rambut beserta telurnya, Anda bisa menjadikan daun ini sebagai Creambath alami secara rutin dan teratur. Ambillah daun sirsak secukupnya, kemudian blender hingga halus atau anda juga bisa menumbuknya. Setelah itu tambahkan sedikit air untuk mengatur kadar kekentalannya. Barulah anda bisa mengaplikasikan pada seluruh rambut secara merata, hingga sampai kulit kepala. 

Selanjutnya bungkuslah rambut anda dengan menggunakan kain atau handuk, dan diamkan selama 30 menit. Dengan begitu, Anda bisa mengulangi cara tersebut hingga seluruh kotoran di rambut, baik itu ketombe, kutu dan telurnya bisa segera dihilangkan secara alami.

2. Kombinasi Lemon Dengan Bawang Putih
Kandungan Antioksidan yang ada dalam lemon dan bawang putih, memang cukup manjur untuk mengatasi permasalahan rambut. Termasuk rambut berkutu, akan mudah ditanggulangi dengan kombinasi dari kedua bahan tersebut.

Cara mengolahnya : Sediakan bawang putih secukupnya saja, kemudian menumbuknya hingga halus. Campurkan air perasan lemon pada tumbukan bawang, dan terapkanlah pada bagian rambut kepala secara merata. Diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air setelah proses penggunaan selesai.

3. Gunakan Masker Lidah Buaya
Daun tebal hijau yang dikenal dengan sebutan Aloe Vera ini, akan memberikan rangsangan sehat untuk rambut anda. Sehingga segala permasalahan rambut, baik itu rambut yang mudah mengalami kerontokan, berketombe, menjadi sarang kutu, Akan dengan mudah ditumpas jika anda memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alaminya.

Caranya :  Siapkan saja lidah buaya yang sudah tua, Kemudian cuci hingga bersih dan belah menjadi beberapa bagian. Setelah itu, terapkan gel lidah buaya pada rambut secara menyeluruh, hingga mencapai kulit kepala. Iringilah dengan pijatan lembut selama beberapa saat, dan diamkan selama 60 menit. Barulah anda bisa membilasnya dengan air atau berkeramas hingga bersih. Lakukan cara tersebut secara teratur agar kutu di rambut dapat ditumpas secara maksimal.

4. Kombinasi Jeruk Nipis dengan Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih dan jeruk nipis memang bisa anda gunakan untuk mengatasi permasalahan rambut berkutu dengan mudah. Dengan memadukan kedua bahan ini, maka akan memiliki efek maksimal untuk menghilangkan kutu di rambut beserta telurnya.

Caranya : Ambil mangkuk kecil, Lalu tuangkan perasan jeruk nipis dan 6 sendok makan minyak kayu putih. Aduklah hingga ramuan menjadi rata, Lalu oleskan campuran ramuan tadi pada rambut secara perlahan dan menyeluruh. Selingi dengan pijatan lembut, kemudian diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

5. Gunakan Cuka Sari Apel
Di mana penggunaan cuka sari apel akan mampu menjaga kondisi rambut terbebas dari kutu beserta telurnya. Kandungan asam yang cukup tinggi pada cuka sari apel, akan berperan sebagai anti bakteri yang mampu menumpas pergerakan kutu yang bersarang di rambut kepala. 

Cara menerapkannya : Gosokkan cuka sari apel pada bagian rambut secara perlahan dan menyeluruh. Kemudian tunggu selama beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih. Setelah itu anda bisa menggosokkan handuk pada bagian rambut kepala, agar semua kutu yang mati dapat keluar secara tuntas. Hal demikian merupakan cara mudah dan cepat untuk menghilangkan kutu dan telurnya yang ada di rambut kepala.
Artikel Terkait