5 Cara Ampuh Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Sekitar Mata

image: stylishwalks.com
Dalam menjaga penampilan yang menawan, Ada banyak hal yang perlu diperhatikan seperti menjaga kesehatan kulit, dan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Lingkaran hitam di sekitar mata atau biasa disebut Mata Panda (Kantung Mata), merupakan salah satu gangguan kulit yang berada di sekitar mata. Akibatnya seseorang yang mengalami masalah ini akan terganggu penampilannya, atau penampilan kurang menawan. 

Sebelum kita mengetahui cara untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekeliling mata, Alangkah lebih baiknya kita ketahui dulu penyebab munculnya masalah tersebut. Karena jika kita mengetahui penyebab munculnya lingkaran hitam di sekitar mata ini, Tentunya ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar masalah ini tidak mudah muncul di kulit wajah kita.

Banyak sekali pemicu penyebab munculnya mata panda, seperti faktor genetik, alergi, kurangnya tidur di malam hari, dan kurangnya pasokan vitamin atau nutrisi yang diperlukan untuk menjaga sistem imun tubuh. Lantas.., Apa yang perlu kita lakukan agar lingkaran hitam di sekitar mata bisa menghilang, Dan tidak lagi mengganggu penampilan kita?. 

Nah..., Di bawah ini ada beberapa cara ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata atau mata panda :

1. Dengan Buah Tomat
Buah tomat merupakan solusi yang tepat untuk membantu mengatasi lingkaran hitam di sekeliling mata. Karena pada dasarnya buah tomat memiliki kandungan yang tidak kalah penting dengan produk kosmetik. Kandungan antioksidan pada buah tomat tidaklah sedikit. Sementara antioksidan yang terdapat pada buah ini sangat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, manfaat dari buah tomat juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit agar tetap menawan. Nah.., Anda bisa melembutkan buah tomat untuk dioleskan pada kulit yang terdapat mata panda. Sehingga mata panda akan cepat menghilang.

2. Memakai Kentang
Banyak manfaat pada kentang yang mungkin sebagian orang belum mengetahui, Salah satunya untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Caranya juga sangat mudah, kupaslah kentang satu buah dan cuci hingga bersih. Setelah itu parut kentang tersebut hingga lembut. Setelah lembut, Anda bisa memeras atau mengambil airnya untuk dioleskan pada kulit yang terdapat mata panda. Selanjutnya biarkan selama sepuluh menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan cara ini dua kali sehari dengan rutin.

3. Memanfaatkan Kantong Teh
Kantong teh sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Serbuk teh memang dipercaya memiliki khasiat luar biasa, Bahkan banyak orang yang menggunakan teh sebagai obat-obatan herbal. Salah satunya adalah untuk meredakan demam pada anak, dan juga untuk menghangatkan suhu badan di saat tubuh mengalami penurunan suhu. Selain itu, Ternyata kantong teh juga memiliki manfaat tersendiri yaitu untuk menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan kita. Caranya cukup mudah, ambil kantong teh yang sudah dicelupkan ke dalam air panas, dan tiriskan kantong teh hingga dingin. Setelah itu tempelkan pada lingkaran hitam yang terdapat di sekitar mata. Dengan begitu, masalah kantung mata akan segera teratasi.

4. Dengan Susu Dingin
Selain untuk diminum, Ternyata susu juga bisa digunakan sebagai masker untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap bersih dan sehat. Susu juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan kantung mata. Caranya cukup simpel, Ambil kapas dan celupkan ke dalam minuman susu yang telah didinginkan. Setelah itu tempelkan kapas pada lingkaran hitam yang terdapat di sekitar mata.

5. Memanfaatkan Jus jeruk
Banyak orang yang suka meminum jus jeruk, karena buah ini memiliki rasa yang segar dan nikmat. Selain itu ada kandungan yang penting untuk kita ketahui, yaitu zat Antioksidan yang terdapat di dalam buah jeruk. Sementara kandungan vitamin C pada buah ini juga cukup tinggi, sehingga buah jeruk mampu untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh kita. Selain untuk diminum, Ternyata jus jeruk juga memiliki khasiat untuk menyamarkan kulit hitam yang terdapat di sekitar mata. Untuk menerapkannya, kita bisa gunakan jus jeruk untuk mengompres bagian kulit sekitar mata yang menghitam.
Artikel Terkait