3 Minuman Ini Ampuh Atasi Asam Urat Dan Rematik

image: running.competitor.com
Jika asam urat yang menjadi limbah tak mampu lagi terbuang oleh ginjal dan saluran pencernaan, Maka hal tersebut akan memicu gumpalan Natrium Urat yang mengkristal, dan bermuara dalam jaringan sendi tubuh. Sehingga tak lama kemudian, akan mengakibatkan terjadinya peradangan yang cukup menyakitkan bagi organ tubuh. 

Apalagi dampak dari asam urat ini mengakibatkan nyeri sendi di tangan dan kaki kerap sekali menjadi sasaran. Bahkan hal ini juga bisa diikuti dengan rasa nyeri di bagian sendi tubuh lainnya seperti pinggul, bahu, leher, serta punggung.  Yang mana tingginya kadar asam dalam tubuh yang tak kunjung menurun, akan membuat kenyamanan tubuh menjadi terusik.

Banyak sekali jenis pengobatan asam urat ini, Baik secara medis maupun menggunakan cara pengobatan tradisional. Namun secara tak disangka ada jenis minuman alami yang mampu mengobati asam urat sekaligus rematik. Sehingga hal demikian bisa menjadi obat penurun asam urat dan rematik secara tradisional.

Berikut 3 jenis minuman yang ampuh mengobati asam urat maupun rematik secara alami :

1. Jus Ceri
Berdasarkan penelitian yang berada di Northumbria University, menunjukkan bahwa kandungan zat Anti-inflamasi serta Antioksidan tinggi dalam buah Ceri, memiliki kinerja kuat untuk melunturkan asam urat yang menumpuk di sekitar area persendian. Lantas, Bagaimana cara membuatnya…?

Sediakan saja buah Ceri secukupnya, kemudian blender hingga halus dan tambahkan sedikit air untuk mengatur kadar kekentalannya. Minum 2 kali sehari hingga asam urat dan rematik dapat disembuhkan. Anda bisa menambahkan susu kedelai dan 4 ons Yoghurt saat memblender buah Ceri agar mendapatkan hasil maksimal. 

2. Seduhan Kulit Manggis
Untuk mengobati rematik dan asam urat dengan kulit manggis, Anda bisa menjemur terlebih dahulu kulit manggis yang sudah diiris tipis-tipis. Kemudian jika sudah kering, seduh kulit manggis tersebut dengan menggunakan air panas. Diamkan sejenak hingga kondisi air tersebut berubah warna, Dan konsumsilah setiap hari hingga asam urat serta rematik dapat disembuhkan secara efektif.

Hal-hal yang perlu diperhatikan : Di saat tubuh sedang menghadapi nyeri asam urat dan rematik, Tentu anda harus menghindari beberapa makanan pantangannya. Seperti jeroan, daging merah, minuman dengan kadar gula tinggi, serta minuman beralkohol. Yang mana semuanya itu menjadi pemicu munculnya asam urat dan rematik. Dengan menghindari pantangan tersebut, maka proses penyembuhan penyakit asam urat dan rematik dapat berjalan dengan maksimal.  

3. Air Rebusan Jahe
Memang jahe sangat dikenal manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Untuk mengatasi asam urat dan rematik dengan bahan ini, sediakan 2 rimpang jahe besar, kemudian kupas kulitnya dan potong menjadi kecil-kecil. Lalu rebuslah dengan satu gelas air dan tambahkan sedikit  madu. Kemudian tuangkan dan minum selagi masih hangat selama 2 kali sehari. Dengan begitu, asam urat dan rematik dapat segera disembuhkan.
Artikel Terkait