4 Alasan Harus Minum Air Jeruk Saat Terserang Flu dan Batuk

Gambar : healtheatingfood.com
Kekebalan dan kesehatan tubuh yang menurun, bisa juga menjadi penyebab seseorang terserang penyakit Flu dan Batuk. Sementara penyakit tersebut bisa terjadi melalui proses infeksi virus, yang mana menyerang pada saluran pernapasan dalam tubuh kita.

Perlu anda tahu, Bahwa masa inkubasi flu ini sangatlah cepat. Yakni seseorang akan mengalami gejala Flu setelah terinfeksi virus selama beberapa hari. Selain itu, penularan penyakit flu yang paling rentan adalah satu hari sebelum gejala, serta kisaran 6 hari berikutnya. Tentu saja penyakit yang satu ini cukup mengganggu aktivitas kira sehari hari. Sehingga kita harus segera menanganinya agar rutinitas kita bisa berjalan dengan baik kembali.

Nah, Di saat kita terserang penyakit Flu maupun Batuk ini, ada salah satu tips yang bisa kita terapkan yakni mengonsumsi Air jeruk sebagai terapinya. Anda bisa memeras buah jeruk untuk dijadikan minuman dengan menambahkan air hangat. Lantas, apa yang menjadi alasan bahwa kita dianjurkan minum air jeruk saat terserang Flu dan batuk...?

Berikut ini ulasannya  :

1. Perlu diketahui, Tubuh kita sangat membutuhkan cairan bernutrisi saat terserang Flu dan Batuk. Oleh sebab itu, kita dianjurkan untuk mengonsumsi air jeruk, yang mana akan membantu mengeluarkan virus dalam tubuh kita.

2. Air jeruk mengandung banyak senyawa alami, Layaknya Vitamin B, C, Mineral, Kalium, Serat, serta zat alami lainnya. Dengan ragam kandungan zat tersebut, akan membantu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh kita. Selain itu membantu mencegah bakteri atau virus yang masuk dalam tubuh.

3. Saat kita terserang Batuk maupun Flu, maka paru-paru kita akan cenderung terasa berat. Oleh sebab itu, Kandungan nutrisi yang cukup kompleks dalam air jeruk juga akan membantu meringankan paru-paru kita. Sehingga rasa sakit akibat batuk akan bisa terkurangi.

4. Dengan minum air jeruk, maka bisa membantu melegakan tenggorokan kita yang disertai lendir atau dahak. Maka dari itu, sangat dianjurkan bagi kita yang sedang terserang Flu maupun Batuk untuk mengonsumsi air jeruk. Dengan begitu, Air jeruk akan membantu mempercepat proses penyembuhan, Serta memulihkan kondisi tubuh setelah terserang penyakit.
Artikel Terkait