Ingin Jantung Tetap Sehat, Konsumsi 6 Buah Ini

Gambar : momjunction.com
Sudah seharusnya bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan jantung dari ragam gangguan yang menyerang. Sementara tak sedikit seseorang yang telah menjadi korban akan ganasnya penyakit satu ini. Yang mana serangan jantung ini bisa muncul disebabkan terjadi penimbunan lemak pada arteri, dan mengakibatkan pasokan darah ke bagian organ jantung akan terhambat. Bahkan hal tersebut juga dapat memicu terbentuknya gumpalan darah, sehingga bisa menghentikan aliran darah ke organ jantung. Sampai pada akhirnya penyakit jantung ini akan mulai menyerang kesehatan tubuh manusia.

Akan tetapi kita tidak perlu khawatir, Karena ada ragam jenis buah yang dapat dikonsumsi sebagai bahan alami untuk pencegahan penyakit jantung. Hal tersebut karena pada jenis buah-buahan ini terkandung senyawa alami, yang mampu membantu tubuh untuk menguatkan sistem pada pembuluh darah. Sehingga  menjadikan tubuh anda terbebas dari penyakit yang cukup mematikan, yakni penyakit jantung.

Berikut 6 jenis buah yang mampu mencegah penyakit jantung, dan menjaga kesehatannya :

1. Kiwi
Memang pada dasarnya buah kiwi diperkaya dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Sehingga buah yang satu ini cukup membantu dalam meningkatkan elastisitas tubuh, serta menguatkan sistem pembuluh darah dalam tubuh. Sehingga buah kiwi memang mampu mencegah timbulnya penyakit jantung secara alami.

2. Delima
Buah Delima dikenal mengandung Polifenol yang cukup membantu kinerja jantung dalam tubuh. Nah, dengan mengonsumsi buah delima secara teratur, akan mampu mencegah tubuh dari penebalan dinding arteri, menurunkan kolesterol jahat, serta meningkatkan jumlah kadar kolesterol baik pada tubuh anda. 

3. Jeruk
Guna meningkatkan kinerja dinding pembuluh darah, anda bisa memanfaatkan kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk. Selain itu, buah segar yang satu ini juga mampu menurunkan tekanan darah Diastolik, sehingga penyakit jantung bisa dicegah sejak usia dini.

4. Blewah
Kandungan Vitamin C, Betakaroten, serta Vitamin B di dalam buah blewah, akan berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah pembentukan plak pada dinding arteri tubuh. Selain itu juga mampu mencegah timbulnya tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

5. Tomat
Dengan mengonsumsi buah tomat akan membuat tubuh tercegah dari serangan penyakit jantung. Yang mana kandungan di dalam buah ini juga cukup kompleks, di antaranya Likopen, Chalcone Naringenin, dan Phytonutrients, yang semuanya itu akan mampu menurunkan kolesterol jahat. Selain itu membantu mengatur trombosit, hingga pada akhirnya penyakit jantung bisa dicegah secara efektif dan alami.

6. Buah Naga
Buah naga memang diperkaya dengan Vitamin C, B1, Betakaroten , dan asam folat yang mampu menghindarkan tubuh dari ragam penyakit. Salah satunya mencegah penyakit jantung yang kerap sekali membahayakan tubuh manusia. Mengonsumsi buah naga secara rutin dan teratur dapat menyuplai asupan nutrisi yang dibutuhkan jantung, sehingga kondisi jantung anda tetap bugar dan sehat.
Artikel Terkait