Trik Mematangkan Buah Alpukat Hanya Beberapa Menit

Picture: huffingtonpost.ca
Tak heran, Buah alpukat cukup populer sebagai buah favorit di Nusantara ini. Hal tersebut karena rasa lezat dan khas pada daging buah alpukat sangat disukai anak-anak hingga orang dewasa. Lebih dari itu, bahwa buah alpukat juga banyak dijadikan bahan utama pada produk-produk kecantikan, serta baik dikonsumsi untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Selain itu buah alpukat juga cukup lezat dan segar untuk dijadikan minuman jus, Es krim, maupun untuk campuran pelengkap pada es buah.

Namun di sisi lain seringkali kita saat membeli buah alpukat, Terkadang masih dalam kondisi yang mentah. Sehingga terpaksa kita menunggunya hingga kondisi buah alpukat benar-benar matang dan siap untuk dikonsumsi.

Namun Anda tak perlu khawatir, Bahwa ada cara yang cukup sederhana agar buah alpukat cepat matang hanya dalam beberapa menit saja, Tanpa harus menunggu berhari-hari. Lantas bagaimana caranya ?. Seperti dilansir pada laman Metro.co.uk, Berikut cara mematangkan buah alpukat dalam beberapa menit :

1. Bungkuslah buah alpukat dengan menggunakan aluminium foil, Usahakan seluruh bagian buah tertutup rapat. Aluminium foil ini berfungsi merangsang gas Etilen pada buah alpukat, Sehingga bisa mematangkan buah alpukat dengan cepat.

2. Selanjutnya masukkan buah alpukat yang telah dibungkus tadi ke dalam Oven, Dan aturlah suhu menjadi 100 derajat celcius. Kemudian tunggu sampai 10 menit atau lebih, tergantung kondisi buah alpukat tersebut.

3. Setelah dikeluarkan dari Oven dan benar-benar matang, Lepaslah aluminium foil dan masukkan buah alpukat ke dalam almari es selama beberapa saat. Selanjutnya barulah buah alpukat siap dikonsumsi langsung, atau bisa dinikmati untuk minuman jus yang segar.

Nah.. Mudah bukan..?, Dengan menerapkan tips di atas, Maka kita tak perlu menunggu lama untuk mematangkan buah alpukat. Selamat mencoba...!!!
Artikel Terkait