Trik Hilangkan Bau Amis Daging Ayam Dalam Waktu Singkat

Gambar : meatworld.co.za
Tak luput dari serangkaian makanan berdaging, Yang mana disertai dengan bau amis yang cukup menyengat. Apalagi ketika anda membeli daging ayam di pasaran, tentu bau amisnya kerap menjadikan diri merasa kurang nyaman di saat mengolahnya bukan…?. Sehingga mau tak mau harus mencari cara yang tepat untuk menghilangkan bau amis tersebut.

Sebenarnya sebagian besar kalangan kerap juga menggunakan jeruk nipis, yang cukup dikenal untuk menyingkirkan bau amis yang timbul pada daging. Namun jika dilihat dari skala umum yang dihasilkan, bahan alami ini masih saja bisa memengaruhi rasa jika digunakan sebagai penghilang bau amis untuk daging ayam dan daging sapi. 

Terlepas dari itu semua, ada bahan yang cukup efektif untuk menyingkirkan bau amis yang terdapat pada makanan berdaging. Terutama daging ayam yang akan diolah menjadi hidangan nikmat bagi keluarga tercinta. Bahkan anda pun bisa langsung menengok hasilnya dalam waktu tidak lama kemudian, Bahwa daging ayam yang anda beli sudah tak tercium lagi akan bau amisnya.

Beginilah cara untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam, dan tidak sampai menyebabkan rasa dagingnya berubah :

# Langkah-langkah yang harus anda lakukan

Sediakan terlebih dahulu minyak wijen secukupnya, kemudian balurkanlah minyak ajaib ini ke seluruh bagian daging ayam. Dan ingat, di saat membalurkannya jangan sampai ada bagian daging yang terlewatkan. Kemudian diamkanlah selama beberapa menit, hingga minyak wijen dapat meresap secara sempurna. 

Setelah bau amis yang ditimbulkan pada daging ayam tersebut hilang. Maka anda bisa segera memasak daging tersebut tanpa menunggu terlalu lama.

Keuntungan yang anda dapatkan dalam menggunakan minyak wijen untuk menghilangkan bau amis cukuplah beragam. Selain tidak sampai memengaruhi rasa pada daging ayam itu sendiri, menggunakan minyak wijen ini juga mampu membuat aroma daging ayam menjadi lebih sedap. 

Daging ayam memang diperkaya dengan kandungan vitamin, protein, serta mineral yang tinggi. Sehingga mampu memenuhi akan setiap asupan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Apalagi dengan cara pengolahan daging ayam yang tepat, maka tidak hanya kesehatan tubuh yang anda dapatkan, Namun rasa nikmat saat mengonsumsinya juga bisa anda rasakan.
Artikel Terkait