Cara Ampuh Hilangkan Bau Pesing Pada Karpet

Gambar: photosfordays.com
Karpet yang sudah tertata rapi, memang cukup nyaman untuk digunakan sebagai alas di dalam ruangan rumah anda. Sehingga hampir semua orang menggunakannya untuk alat pelengkap rumah, serta bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan. Apalagi kelembutan karpet tersebut membuat Si kecil senang sekali bermain. Hal demikian menjadikan kegunaan karpet di rumah anda semakin kompleks bukan..?

Perlu anda tahu, Bahwa karpet itu sendiri juga memiliki musuh yaitu debu-debu yang selalu saja menempel, dan kerap sekali membuat karpet tersebut menjadi kotor dan bernoda. Yang lebih parah lagi, jika sampai Si kecil ‘’ngompol’’ atau buang air di atas karpet yang sudah tersusun rapi di rumah. Pasti bau pesing yang ditimbulkan akan terasa melekat, dan susah sekali dihilangkan.

Namun Anda janganlah khawatir, Bahwa ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau pesing tersebut tanpa ribet. Yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan tertentu sebagai ramuan penghilang aroma tidak enak pada karpet yang terdapat di rumah anda.

Berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan bau pesing dan tak sedap pada karpet.

1. Sediakan bahan yang dibutuhkan

Terlebih dahulu anda menyediakan 2 cangkir cuka putih, 2 cangkir air hangat, 4 sendok baking soda, dan botol Spray.  Jika sudah anda siapkan semua bahan-bahannya, selanjutnya anda bisa memperhatikan cara pembuatan bahan.

2. Langkah-langkah Pembuatan bahan 

# Terlebih dahulu campurkan 2 cangkir cuka putih dengan 2 cangkir air hangat ke dalam satu wadah

# Langkah selanjutnya campurkan juga 4 sendok baking soda ke dalam wadah tersebut

# Aduklah semua bahan yang sudah dicampurkan tadi secara merata, lalu masukkan ke dalam botol spray

3. Cara Untuk Menggunakannya

Semprotkan ramuan yang sudah dibuat tadi pada area karpet yang terdapat bau pesing dan tak sedap. Selanjutnya anda diamkan sampai mengering, hingga mampu menghilangkan bau pesing yang menempel. Dengan begitu anda bisa mengulangi cara tersebut secara berulang-ulang, hingga pada akhirnya bau pesing yang muncul sudah bisa dihilangkan secara keseluruhan. 

Setelah aroma tak sedap di karpet tersebut sudah dapat dihilangkan, barulah anda membersihkan karpet tersebut dari debu yang menempel dengan menggunakan pembersih debu. Selamat mencoba...
Artikel Terkait