4 Cara Ampuh Hilangkan Daki di Seluruh Bagian Tubuh Anda

Picture: losingweightdone.com
Di setiap tubuh manusia terdiri dari sel-sel kecil, Di antaranya ada sel sel yang baru tumbuh, dan juga ada sel kulit yang sudah tua atau sudah mati. Setiap ada pertumbuhan sel baru yang muncul, maka sel sel yang sudah tua akan mati dan mengeras. Biasanya sel sel yang mudah mati ini ada di bagian lekukan tubuh, karena sel kulit di bagian ini selalu bekerja keras jika kita beraktivitas. Dan itulah yang membuat sel di bagian lekukan tubuh kita cepat mati, atau biasa disebut dengan daki.

Daki yang berada di setiap bagian lekukan tubuh memang menjadi masalah yang kerap terjadi. Seseorang pasti akan merasa malu jika di bagian tubuhnya terdapat banyak daki. Contohnya seperti di daerah leher bagian belakang, daerah siku, lutut, dan bagian lainnya. Ada juga beberapa faktor lain penyebab daki semakin menjalar di tubuh kita, di antaranya adalah jarang mandi, Lingkungan yang kotor, dan beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan pengaman kulit atau kaos lengan panjang. 

Jika anda mengalami masalah seperti ini, pastinya perlu perawatan ekstra rutin untuk membantu menghilangkan daki tersebut. Nah, selain memakai pembersih atau produk kosmetik, Anda juga bisa mencoba cara alami yang cukup ampuh dalam menghilangkan daki di seluruh bagian tubuh anda. 

Berikut cara alami menghilangkan daki yang membandel di seluruh tubuh Anda :

1. Menggunakan Mentimun
Kandungan mentimun yang baik untuk kulit, Juga biasa dimanfaatkan oleh sebagian produk kosmetik di Nusantara. Mentimun memiliki kandungan kalium dan vitamin E, yang mana membantu untuk kesehatan kulit. Selain itu, mentimun juga bisa digunakan sebagai penghilang daki di sekitar kulit tubuh anda. 

Ambil satu buah mentimun segar dan cuci hingga bersih. Lalu kupas mentimun tersebut dan haluskan atau bisa diblender. Setelah lembut, barulah mentimun ini dioleskan ke bagian kulit yang menghitam karena daki. Iringilah dengan pijatan selama sepuluh menit, dan diamkan beberapa saat sebelum dibasuh dengan air. Pastikan anda melakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

2. Menggunakan Jeruk Lemon
Buah lemon memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi. Asam sitrat pada lemon, merupakan kandungan senyawa yang bermanfaat memutihkan atau mencerahkan kulit secara alami. Selain asam sitrat, buah lemon juga dikenal memiliki banyak vitamin C, yang merupakan sumber Antioksidan. Senyawa alami tersebut berperan aktif dalam menjaga kesehatan sel kulit, Sehingga cukup efektif untuk memutihkan kulit tubuh menghitam yang disebabkan oleh daki.

Cara menggunakan jeruk lemon untuk membersihkan daki juga sangat sederhana. Ambil dua buah jeruk lemon, Lalu potong beberapa bagian dan peraslah untuk diambil airnya. Setelah itu celupkan kapas ke dalam air jeruk lemon, dan oleskan di bagian kulit yang terdapat daki. Jika anda memiliki kulit yang sensitif, maka dapat menambahkan sedikit air biasa ke dalam air jeruk lemon.

3. Menggunakan Kentang
Perlu anda tahu, di dalam kentang terdapat senyawa Enzim Catecholase, yang tak lain berfungsi untuk memutihkan kulit atau mencerahkan kulit yang gelap. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan kentang sebagai ramuan untuk memutihkan kulit akibat flek hitam dan daki.

Cara menerapkannya juga sangat mudah, Kupaslah kentang satu buah dan tumbuk hingga halus. Setelah itu balurkan hasil tumbukan kentang tadi ke bagian kulit yang terdapat daki, serta iringi dengan pijatan lembut. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian langsung bisa dibasuh dengan air hingga bersih.

4. Menggunakan Kulit Jeruk
Selain dagingnya, Ternyata kulit buah jeruk juga mengandung banyak vitamin C. Manfaat vitamin C pada kulit jeruk juga cukup ampuh untuk menghilangkan daki yang menempel pada kulit tubuh. 

Caranya :
Keringkan kulit jeruk di tempat yang sejuk, atau dikeringkan tanpa harus terkena sinar matahari secara langsung. 

Selanjutnya tumbuk kulit jeruk yang sudah mengering hingga halus, kemudian taburkan susu bubuk dengan perbandingan 1:1. Setelah itu tambahkan sedikit air dan aduk ramuan tersebut hingga menjadi pasta. Setelah menjadi pasta, ramuan ini bisa langsung dioleskan pada kulit yang menghitam atau terdapat daki. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, Lalu bilaslah dengan air hingga bersih.
Artikel Terkait