Rutinitas Malam Hari Yang Mampu Turunkan Berat Badan

Semua orang terutama wanita sangat mendambakan tubuh yang langsing dan ideal. Selain untuk mempercantik diri, Tubuh yang langsing juga bisa menjaga kita agar tetap sehat dan terhindar dari obesitas, penyakit jantung, serta penyakit lainnya. Memiliki tubuh yang langsing dan sehat membuat kita semakin percaya diri, serta memudahkan kita untuk bergerak lebih leluasa.

Namun banyak juga seseorang yang kesulitan untuk menjaga tubuh agar tetap langsing dan sehat. Sering kali rasa malas yang membuat kita enggan untuk menjaga tubuh agar tetap langsing. Bahkan kebiasaan kita yang suka berkuliner dan tidak bisa mengontrol makanan, dapat juga mengganggu program diet yang kita terapkan.

Sementara tak sedikit orang yang menerapkan diet dengan memilih cara yang instan. Tujuan utama mereka adalah untuk melangsingkan tubuh dengan cepat. Namun terkadang diet secara instan dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, Layaknya konsumsi obat diet secara berlebihan, program diet yang tak memperhatikan nutrisi, serta tidak diimbangi dengan berolahraga.

Seperti dilansir pada  Women's Health, untuk menjalankan program diet yang sehat, Ada juga beberapa rutinitas malam hari yang bisa anda lakukan untuk membantu program diet anda. Lantas, apa sajakah itu….?

1. Makan Malam Yang Rendah Garam
Diet Mayo, Yaitu diet dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman yang rendah garam. Misalnya pada saat anda makan malam, konsumsilah makanan seperti sayur yang dikukus, dan protein baik tanpa lemak, seperti yang dikatakan oleh pakar nutrisi Keri Gans. Keuntungan lainnya dari mengonsumsi makanan dan minuman rendah garam adalah dapat mengurangi risiko hipertensi.

2. Olahraga Ringan Di Malam Hari
Tahukah anda, bahwa olahraga di malam hari sudah menjadi tren gaya hidup saat ini, karena bisa dilakukan di waktu senggang tanpa mengganggu jam bekerja. Selain efisiensi waktu, olahraga di malam hari juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh, serta dapat meningkatkan mood Anda di pagi hari.

3. Perbanyak Minum Air Putih
Pada saat sebelum tidur, usahakan tetap mengonsumsi air putih. Hal demikian bertujuan untuk menjaga agar tubuh terhidrasi dengan baik. Sehingga tubuh kita juga akan mendapatkan pasokan cairan yang lebih banyak. Air yang tidak mengandung banyak kalori ini juga dapat membakar kalori dalam tubuh kita. Dengan begitu konsumsilah air putih yang cukup di malam hari, dan berhentilah minum satu jam sebelum tidur agar anda tidak sering buang air kecil.

4. Matikan Lampu Ketika Beranjak Tidur
Sangatlah baik ketika tidur dengan kondisi lampu tidak menyala. Hal ini dikarenakan bahwa zat Melatonin dalam tubuh bisa membantu untuk mengontrol berat badan Anda. Selain itu, zat Melatonin tersebut juga dapat membantu tubuh lebih banyak memproduksi kalori, yang mana dapat membakar lemak tubuh yang berlebih. Dengan begitu, Langkah tersebut dapat membantu mempermudah anda dalam melakukan diet sehat.
Artikel Terkait