3 Minuman Segar Ini Cegah Penyakit Asma

image: energiseforlife.com
Gangguan pada pernapasan layaknya Asma, merupakan salah satu jenis peradangan kronis yang bisa terjadi pada saluran pernapasan. Sementara akibat yang ditimbulkan dari penyakit asma, Penderita akan merasakan sesak napas atau merasa sulit untuk bernapas. Selain itu, penyakit asma juga memiliki gejala yang cukup bervariasi pada setiap penderitanya. Hal tersebut karena penyakit asma juga dipicu oleh beberapa faktor, serta pola hidup pada setiap orang.

Banyak sekali penyebab seseorang terserang penyakit asma, di antaranya polusi udara, kelahiran prematur, tingkat stres yang tinggi, alergi makanan, kondisi rumah yang kotor, faktor genetik, iritasi saluran pernapasan, serta berbagai penyebab lainnya.

Namun di balik itu semua, Ada beberapa kiat yang bisa kita terapkan agar terhindar dari serangan penyakit asma. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman sehat, yang mana jenis minuman ini juga sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh, Serta memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Seperti dilansir pada laman Boldsky.com, Berikut 3 jenis minuman segar untuk mencegah serta meringankan penyakit asma : 

1. Jus Alpukat
Anda bisa memanfaatkan buah alpukat dalam mencegah penyakit asma. Hal demikian karena dalam buah alpukat terkandung zat L-glutathione, yang mana berfungsi mencegah beberapa penyakit yang menyerang tubuh, Layaknya penyakit asma. Anda bisa mengonsumsi buah alpukat dalam bentuk jus agar terasa lebih nikmat.

2. Jus Apel
Buah apel dapat kita konsumsi dalam bentuk jus sebagai minuman untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu, kandungan Quercetin dalam buah Apel, sangat berperan penting untuk melindungi tubuh kita dari serangan penyakit asma. Dengan begitu, konsumsilah jus Apel ini secara rutin, sehingga akan membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

3. Jus Pisang
Kandungan Flavonoid yang terdapat pada buah pisang, akan berperan sebagai Antioksidan alami untuk tubuh. Sementara Antioksidan tersebut berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari ragam jenis virus maupun bakteri, yang menyebabkan serangan penyakit asma. Selain itu, kandungan vitamin B6 pada buah pisang juga membantu meringankan penyakit asma. Anda bisa mengonsumsi buah pisang dalam bentuk jus sebagai tambahan menu harian Anda.
Artikel Terkait