3 Jenis Tanaman Ini Hilangkan Mata Ikan Secara Alami

image: wikimedia.org
Permasalahan kulit seperti timbulnya mata ikan, tentu sangat mengganggu anda dalam hal berpenampilan. Sehingga menjadikan penampilan kurang maksimal dan dapat mengurangi rasa percaya diri anda. Munculnya mata ikan pada kulit bisa disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya pemakaian kaus kaki yang kotor dan lembab, menggunakan sepatu yang terlalu sempit, gesekan pada kulit yang berlebihan, serta kurangnya menjaga kebersihan tubuh.

Mata iklan biasanya muncul pada bagian kulit seperti tumit kaki, telapak kaki, jari kaki, jari tangan, dan telapak tangan. Sementara jika mata ikan ini tidak segera di hilangkan, maka bisa saja menjalar ke bagian-bagian kulit lainnya.

Oleh karena itu, agar mata ikan segera menghilang dan tidak sampai menular ke bagian kulit lainnya, Maka anda bisa mengatasi mata ikan tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang cukup mudah anda dapatkan.

Berikut cara mudah menghilangkan mata ikan dengan memanfaatkan tanaman herbal :

- Dengan Getah Pohon Kamboja
Sebelum ada memanfaatkan getah pohon Kamboja untuk menghilangkan mata ikan, maka bersihkan dahulu kulit yang terdapat mata ikan dengan menggunakan air. Jika sudah, anda bisa langsung mengoleskan getah pohon Kamboja pada mata ikan, dan biarkan sampai mengering. Lakukan cara ini dengan rutin agar mata ikan pada kulit segera menghilang.

- Dengan Daun Dewa
Daun dewa juga sangat membantu anda dalam mengatasi mata ikan yang timbul di kulit. Cara menerapkannya juga sangat mudah, Yakni ambil beberapa daun dewa dan tumbuklah hingga menjadi lembut. Selanjutnya anda bisa menempelkan tumbukan daun dewa pada kulit yang terdapat mata ikan. Lalu balutlah kulit anda dengan kain atau perban, dan biarkan sampai mengering. Dengan begitu, secara bertahap mata ikan pada kulit akan segera menghilang.

- Dengan Getah Pohon Pepaya
Seperti halnya pada getah pohon Kamboja, Getah pada pohon pepaya juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan mata ikan yang timbul di kulit. Caranya, rendamlah terlebih dahulu kulit yang terdapat mata ikan dengan menggunakan air hangat yang dicampur garam.

Rendamlah bagian kulit yang terdapat mata ikan selama 15 menit, lalu bilas dengan air biasa. Setelah dibilas dan dikeringkan, anda bisa langsung mengoleskan getah pohon pepaya pada mata ikan. Terapkan cara ini secara rutin, maka mata ikan pada kulit akan cepat menghilang.
Artikel Terkait