Cara Menanam Seledri Bekas Dengan Cepat Dan Mudah

image: thekitchn.com
Menguningnya warna seledri yang terlalu lama disimpan di kulkas, memang kerap kali membuat kita cenderung membuangnya. Padahal jika diperhatikan, kita pun masih bisa menanamnya kembali di rumah untuk menjadi bahan persediaan, yang bisa kita gunakan kapan saja.

Memang pada dasarnya seledri merupakan jenis sayuran yang sering kali dijadikan bumbu penyedap rasa masakan. Dibalik itu semua, sayuran ini juga tidak bisa bertahan lama dan mudah sekali layu jika tidak segera digunakan. Di mana seledri yang pada mulanya berwarna hijau segar, dalam jangka waktu yang tak lama berubah menjadi kuning dan layu.

Dalam kondisi itulah, kebanyakan orang kurang memperhatikan bahwa seledri bekas ini masih bisa ditanam kembali agar tumbuh lebat di rumah. Sehingga jika dirasa anda membutuhkannya suatu saat, anda pun bisa langsung memetiknya tanpa harus membeli. Lantas, bagaimana cara menanam seledri bekas agar cepat tumbuh berkembang di rumah….?

Berikut cara mudah yang bisa anda terapkan untuk menanam kembali seledri yang sudah menguning dan layu :

# Beberapa bahan yang perlu disiapkan
 
Agar lebih praktis dan mudah untuk menanam sayur seledri,  Hal pertama yang perlu disediakan yakni bagian Bonggol seledri, kaleng atau gelas plastik, kemudian air secukupnya saja. 

Setelah semua bahan sudah disiapkan, maka anda bisa memperhatikan cara untuk menanamnya:
image: thekitchn.com
# Cara menanam seledri

- Menuangkan air ke dalam kaleng atau wadah plastik
Terlebih dahulu anda menuangkan sedikit air ke dalam wadah yang sudah tersedia tadi. Kemudian rendamlah bagian bonggol seledri tersebut ke dalam wadah, namun jangan sampai terendam secara keseluruhan. 

- Mendiamkan bonggol seledri terendam di air
Jika bonggol seledri sudah direndam, maka tunggulah dalam kurun waktu satu malam, hingga sampai bagian bawah bonggolnya tumbuh akar serabut. Hal demikian menunjukkan bahwa seledri sudah mulai tumbuh tunas, dan akan mempermudah pertumbuhan seledri saat ditanam.

- Memindahkan tunas seledri ke dalam pot
Setelah tunas seledri tumbuh, Selanjutnya anda bisa memindahkannya ke dalam pot yang sudah berisi tanah. Kemudian menyiraminya hingga sampai kondisi tanah tersebut cukup lembab. Dengan begitu, seledri akan bisa tumbuh dengan lebih cepat, serta bisa anda gunakan kapan saja. Mudah sekali bukan ?,... selamat mencobanya...!!!
Artikel Terkait