Cara Agar Daging Kambing Empuk, Sehat, dan Nikmat

image: wisegeek.com
Mengolah daging kambing pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh kalangan masyarakat, khususnya di nusantara saat ini. Yang mana memasuki hari raya Idul Adha, memungkinkan rasa tidak sabar bagi sebagian besar pencinta daging untuk mempersiapkan menu olahan yang enak dan nikmat bukan....?

Bahkan olahan daging kambing ini juga cukup beragam jenisnya. Entah ada yang ingin memasak daging kambing goreng renyah, menjadikannya sate, daging kambing berbumbu kari, nasi goreng kambing pedas, tongseng daging kambing, sup, serta berbagai macam olahan lainnya.

Namun kenyataannya, masih saja ada yang kesulitan untuk memasak bahan santapan enak ini. Di mana tekstur daging kambing yang cukup dikenal alot dan keras, membuat mereka kerap kali terusik saat merasakan lezatnya makanan satu ini.

Apalagi bagi orang bertekanan darah tinggi, tentu mereka juga tetap khawatir akan bahaya yang ditimbulkan seusai melahap daging kambing yang dihidangkan. Sehingga mereka justru akan menghindarinya, meskipun sebenarnya rasanya lidah tak dapat dibohongi ingin menyantap makanan enak ini.

Kini anda semua juga tak usah khawatir, bahwa untuk memasak daging kambing agar empuk, nikmat, dan lagi menyehatkan tubuh, maka ada resep khusus yang perlu anda perhatikan. Sehingga anda pun tak perlu bingung, karena daging kambing mampu diolah menjadi lebih empuk, dan sekaligus ada penawar bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi. 

Beginilah cara mengolah daging kambing agar lebih empuk, sehat, dan nikmat saat disantap bersama keluarga :

1. Gunakanlah Nanas
Nanas termasuk buah segar yang menyehatkan tubuh anda. Bahkan dengan menggunakan buah nanas, tingkat kolesterol tinggi di tubuh dapat ditanggulangi secara alami dan cukup efektif. Dibalik semua itu, buah segar ini bisa juga anda gunakan untuk melunakkan daging kambing yang alot.

Caranya juga tak terlalu sulit : Semisal jika anda ingin agar daging kambing empuk saat diolah menjadi masakan, maka campurkan sedikit parutan nanas di dalamnya. Seperti saat membuat tongseng daging kambing. Bisa juga anda mencampurkan parutan nanas tersebut saat menumisnya. Jika berkeinginan agar daging sate kambing tidak alot, hendaknya anda membalurkan parutan nanas, sebelum nantinya daging kambing di panggang.

Bahan alami tersebut cukup mudah untuk menjadikan daging kambing lebih empuk pada masakan daging yang anda inginkan. Karena tak perlu repot untuk membuat parutan nanas ini. Bisa juga anda memblendernya hingga halus atau menghancurkannya hingga lembut. Alhasil, sajian daging kambing akan lebih empuk, dan enak dikonsumsi dengan mencampurkan parutan buah segar ini.

2. Lantas, bagaimana cara agar daging kambing tetap sehat dikonsumsi...?
Terutama bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, pasti anda takut untuk mengonsumsinya bukan...?. Nah, ada penawar ampuh yang mampu menetralisir tubuh seusai mengonsumsi daging kambing. Jadi anda tak perlu khawatir lagi untuk menyantapnya. 

Berikut cara menerapkannya :

a. Mengonsumsi buah-buahan tertentu
Seperti buah pisang, kismis, semangka, blueberry, juga cukup membantu mengimbangi tubuh agar tekanan darah tak melonjak setelah mengonsumsi daging kambing.

b. Minum Jus Segar penyeimbang kadar kolesterol
Jus ini berfungsi sangat baik untuk menyeimbangkan kadar kolesterol di tubuh. Jadi seusai makan daging kambing, anda bisa langsung meminumnya.

Cara membuatnya : Siapkan 50 gram buah belimbing, 50 gram rambutan, setengah gelas air matang, dan 100 gram jambu biji merah.

Masukkanlah semua bahan tadi ke dalam blender untuk dilembutkan hingga halus. Setelah itu, anda dapat menuangkannya ke dalam gelas yang tersedia. Anda bisa juga mencampurkan es batu untuk menambah kesegarannya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar