Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Dengan Cengkeh

image: momjunction.com
Jika tubuh terkena permasalahan di bagian gigi beserta komponen lain di sekitarnya, Tentu membuat tingkat konsentrasi kerja kita menjadi terganggu, gelisah, dan sering pusing. Sehingga untuk melakukan aktivitas sehari-hari pun menjadi tidak mood, dan pada akhirnya menunda pekerjaan hingga sampai sakit gigi dapat diobati.

Biasanya sakit gigi kerap kali menghampiri seseorang dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan gigi, mengonsumsi makanan-makanan manis yang menjadi penyebab gigi mudah keropos, berlubang, patah, serta masih banyak lagi sebab lainnya. Namun jika anda terus menerus membiarkan gigi kurang terjaga dengan baik, Akibatnya gigi akan merasakan sakit yang tak karuan. Baik itu mulai dari permasalahan gusi bengkak, sakit gigi berlubang, dan penyakit rahang.

Namun bagaimana jika kita sudah terlanjur merasakan sakit gigi ..?. Tentunya haruslah ada langkah untuk segera menanggulanginya. Namun jika anda tidak berkenan untuk mengonsumsi obat berbahan kimia dalam mengatasi sakit gigi, maka cukup gunakanlah cengkeh sebagai bahan alami yang tidak kalah ampuh dengan bahan pereda sakit gigi lainnya.

Karena kandungan yang tersimpan dalam cengkih cukup tangguh untuk meredakan rasa sakit di bagian gigi. Terutama senyawa alami berupa Antioksidan dan senyawa lain di dalamnya, membuat bakteri beserta kuman penyebab sakit gigi dapat ditumpas dengan cepat dan aman.


Maka tidak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan tanaman herbal ini sebagai bahan dasar untuk mengobati sakit gigi. 

Lantas, bagaimana langkah tepat untuk menggunakan cengkeh sebagai obat sakit gigi…? 

1. Manfaatkan Minyak Cengkeh
Cukup sediakan minyak cengkeh kurang lebih 1 sampai 2 tetes, kemudian teteskan saja di atas kapas bersih secukupnya. Selanjutnya tempelkan kapas pada bagian gigi yang terasa sakit, atau bisa juga anda menggigit kapas tersebut. Tahan dan diamkan selama beberapa menit, barulah bisa berkumur dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara berkala sampai rasa sakit gigi dapat disembuhkan. Dengan menggunakan cara tersebut, maka tidak perlu waktu lama rasa sakit gigi segera mereda.

2. Gunakan Daun Cengkeh Menjadi Seduhan
Bilamana anda memiliki persediaan daun cengkih di rumah, maka ada baiknya untuk memanfaatkannya sebagai obat alami meredakan sakit gigi. Caranya pun juga tidak sulit, yakni cukup jadikan daun cengkeh menjadi seduhan. Ambil sebanyak 7 hingga 9 helai daun cengkeh, kemudian menyeduhnya dengan menggunakan air mendidih ½ gelas. Lalu ambillah bagian daun cengkeh yang sudah diseduh tadi, dan peraslah hingga keluar semua sari daunnya. Gunakanlah sari daun cengkeh untuk dioleskan pada bagian gigi yang terasa sakit. Lakukan cara ini secara teratur hingga sakit gigi bisa disembuhkan.

Perhatikan : Untuk menerapkan kedua cara di atas, maka pastikan gigi sudah dibersihkan dahulu sebelum diobati dengan tanaman cengkih. Selamat Mencoba…..!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar