Jarang yang Tahu, Ini Manfaat Es Batu Untuk Wajah

image: natureskin.com
Kulit wajah putih, bersih, dan tanpa adanya noda yang terselip, bukankah hal itu menjadi dambaan bagi semua orang....?. Namun terlepas dari situ semua, terkadang tak disangka permasalahan kulit terus menerus menggerogoti eloknya penampilan wajah. Sehingga lambat laun kulit wajah menjadi tampak kusam, pori-pori kulit jadi lebih membesar, terjadinya kulit kering, dan munculnya jerawat beserta masalah kulit sejenisnya.

Permasalahan tersebut memang tidak datang begitu saja. Akan tetapi hal itu diimbangi dengan adanya beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Entah itu dikarenakan kurangnya mencuci wajah secara teratur, menggunakan alat kosmetik sembarangan, kurangnya berhati-hati saat melakukan Scrub wajah, dan efek samping obat-obatan tertentu yang bisa memicu kulit wajah mudah mengelupas.

Tentu semua itu akan membuat penampilan kulit wajah rusak, kurang nyaman untuk berpenampilan, dan rasa percaya diri berkurang. Mengulik kembali tentang es batu yang biasa dimanfaatkan untuk melegakan rasa haus di tenggorokan, ternyata mampu dibuat sajian alami untuk merawat kulit wajah. Dengan demikian, manfaat es batu ini menjadi cukup kompleks untuk memenuhi kebutuhan kita.

Lantas, Apa sajakah manfaat Es Batu ini untuk kulit wajah bermasalah..?, Berikut Ulasannya :

1. Menghilangkan Timbulnya Ruam di Wajah
Tiada ruam di wajah tanpa adanya sebab. Di mana peradangan kulit semacam ini kerap kali disebabkan oleh obat-obatan tertentu, alergi, panas,  dehidrasi dan infeksi. Permasalahan ini juga dibarengi dengan munculnya bercak kemerahan, lecet, rasa gatal, serta timbulnya sensasi terbakar pada kulit wajah.

Namun anda tak perlu resah, Gunakan saja es batu untuk menjadi bahan alami dalam mengatasinya. Ambillah es batu secukupnya saja untuk dijadikan bahan relaksasi atau meredakan sensasi kulit terbakar.

2. Membuat Kulit Anda Lebih Mengkilap
Mau kulit wajah anda terlihat mengkilap....?, Itu pun juga tak perlu ribet mencari bahan alaminya. Cukup gunakan es batu untuk memoles kulit wajah agar tampak cerah dan bercahaya.

Namun agar hasilnya lebih maksimal, tambahkan juga air jeruk ke dalam es batu tersebut. Setelah air jeruk dibekukan, lulurkan secara perlahan ke bagian kulit di wajah anda. Maka dengan penerapan secara teratur, akan membuat kulit menjadi lebih berseri-seri. Karena kandungan vitamin C air jeruk pada es batu tersebut, akan mampu menghidrasi kulit serta mencerahkan kulit wajah agar tampak mengkilap.

3. Menjadi Obat Untuk Kulit Melepuh
Jika anda mengalami luka di kulit hingga melepuh, Maka bisa menggunakan es batu sebagai pengobatan alternatifnya. Caranya juga cukup mudah, yakni siapkan es batu secukupnya, kemudian tempelkan pada area kulit yang melepuh tersebut. Cara ini bisa anda terapkan di bagian kulit mana saja, entah itu wajah, tangan, leher, maupun bagian tubuh lainnya.

4. Mengatasi Permasalahan Kulit Wajah Berminyak
Pastinya anda tahu bahwa kulit wajah berminyak, bisa saja menjadi penyebab kondisi kulit kurang mempesona bukan.....?. Nah, kali ini anda hanya perlu es batu untuk mengatasinya. 

Cara menggunakannya : Sediakan es batu dan masukkan ke dalam baskom berisi air, lalu celupkan kain ke dalamnya. Kompreskan kain tersebut pada wajah anda. Lakukan cara ini selama kurang lebih satu pekan untuk membantu mengurangi sel-sel lemak yang berlebihan, terutama di bagian kulit wajah.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar