Manfaat Hebat Teh Hitam Untuk Rambut Anda

image: organicfacts.net
Membuat seduhan teh di waktu senggang bersama keluarga, tentunya akan menambah keharmonisan dan nuansa indah di dalamnya.  Ada banyak sekali jenis teh sebagai minuman segar saat bersantai. Baik itu jenis teh hijau, Oolong, maupun teh hitam yang bisa menjadi pilihan bagi anda. 

Perbedaan jenis teh yang dikonsumsi, pasti akan memberikan manfaat berbeda untuk kebutuhan tubuh. Layaknya teh hitam yang dikenal cukup populer di kalangan nusantara saat ini. Selain menjadi minuman favorit, teh hitam juga sangat berkhasiat sebagai bahan alami untuk perawatan rambut.

Jadi, sekiranya anda ingin menjadikan rambut tampak sehat alami dan berkilau sepanjang hari, tak perlu repot untuk mencari bahan alaminya. Cukup manfaatkan saja teh hitam dan perhatikan cara yang tepat dalam menerapkannya.

Lantas, Apa alasan teh hitam ini bisa digunakan untuk perawatan rambut...? 

Sebelumnya perlu anda tahu, bahwa kandungan teh hitam yang kompleks, seperti tingginya kadar Antioksidan, Vitamin B12, dan Katekin, akan dapat dijadikan ramuan alami untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Yang nantinya sel kulit ini dapat menjadi tanjakan akan pertumbuhan rambut lebih sehat, kuat , dan tak mudah rontok.

Apa saja manfaat teh hitam untuk menunjang kesehatan rambut.......?. 
Berikut beberapa manfaat dan cara menerapkan teh hitam dalam perawatan rambut :

1. Mengatasi Masalah Rambut Bercabang
Salah satu kerusakan rambut, bisa juga dipicu adanya rambut bercabang. Secara tidak langsung, sudah tentu hal demikian membuat kesehatan rambut terganggu bukan..?. Oleh karena itu, anda dapat mengatasi rambut bercabang dengan cara memanfaatkan khasiat dalam teh hitam. Caranya : Basahi rambut dengan menggunakan air rendaman teh hitam.

2. Merapikan Rambut yang Gampang Berantakan
Pastinya sangat mengganggu penampilan anda, ketika kondisi rambut mudah sekali berantakan. Padahal dari awal rambut sudah dirapikan dengan sebagus mungkin, namun tak lama kondisi sudah tak rapi lagi.

Salah satu solusi alami yang bisa diterapkan yakni menggunakan teh hitam. Dengan cara menjadikannya masker di rambut secara rutin, maka mampu menghasilkan rambut sehat. Terlebih lagi mudah dirapikan dan diatur sesuai model rambut anda.

3. Membasmi Ketombe
Tentu keberadaan ketombe dikenal sebagai momok rambut yang cukup menjengkelkan. Apalagi rasa gatalnya tak mampu dibendung, maka kerap kali membuat risih saat berpenampilan. Namun anda tak perlu resah, karena teh hitam juga cukup ampuh untuk bahan alami penghilang ketombe membandel. Karena keberadaan Antiseptik di dalam teh hitam nantinya berperan menjadi pembasmi ketombe secara alami. Anda cukup membalurkan air teh pada rambut yang berketombe.

4. Menjaga Warna Rambut Anda
Dalam teh hitam diselimuti dengan ragam nutrisi, yang tentu mampu menjaga keaslian warna rambut. Sehingga jika anda memiliki permasalahan warna rambut, maka dapat memanfaatkan teh hitam sebagai masker alami.

Caranya : Sediakan dua sendok teh hitam, kemudian rebuslah dengan air secukupnya dan tunggulah sampai mendidih. Diamkan sampai air rebusan tadi dingin, barulah dapat menjadikannya masker untuk rambut.

5. Menanggulangi Permasalahan Rambut Rontok
Perlu anda tahu, bahwa teh hitam juga memiliki kandungan Dihydrotestosterone tinggi, yakni merupakan nutrisi penting untuk mengurangi timbulnya rambut mudah rontok. Dalam rangka melakukan pencegahan terjadinya kerontokan rambut secara terus menerus, maka dapat menggunakan teh hitam sebagai bahan alaminya. Gunakan teh hitam secara rutin agar kondisi rambut lebih kuat. Cara menerapkannya anda bisa membasahi rambut dengan air seduhan teh hitam.
Artikel Terkait