Kenapa Saat Sakit Gigi Melanda, Kepala Jadi Ikutan Pusing..?

image: thesleuthjournal.com
Sungguh tak enak saat sakit gigi menyerang tubuh. Apalagi di musim yang kurang menentu saat ini, kerap kali membuat pulpa gigi mengalami masalah. Mulai dari terjadi peradangan akibat terinfeksi bakteri, gigi retak, penyusutan gusi, munculnya kerusakan, hingga membuat gigi berlubang, yang semuanya itu pasti cukup menyakitkan bukan...?

Merasakan sakitnya saja sudah tak kuat, ditambah lagi dengan rasa pusing di kepala yang merupakan salah satu dampak lain dari sakit gigi. Sehingga mau tak mau membuat diri lebih baik mengurung di kamar tidur, karena keadaan tubuh sudah tak mampu melakukan aktivitas sehari-hari.

Bahkan, rasa pusing di kepala ini juga sangat menyakitkan, sehingga seseorang cenderung berdiam diri sejenak dengan harapan rasa sakitnya sedikit mereda. Lantas, apa yang menjadi alasan sakit gigi kerap kali disertai dengan sakit kepala....?

Ada beberapa kemungkinan saat anda terserang sakit gigi, sering kali dibarengi dengan kepala pusing :

1. Terdapat Lubang Gigi yang Semakin Melebar
Memang umumnya gigi berlubang menjadi pemicu seseorang untuk mengalami sakit gigi. Namun terlepas dari situ, pasien yang mengalami sakit gigi karena sebab satu ini, tak menutup kemungkinan untuk merasakan sakit kepala.

Dengan tanda kutip, jika sampai lubang di gigi mengalami pelebaran hingga sampai menembus saraf-saraf gigi, maka bisa saja kepala pusing tak tertahankan. Biasanya jika seseorang merasakan permasalahan ganda semacam ini, mereka akan mengonsumsi obat sakit kepala. Tentu cara tersebut juga tak dilarang demi meredakan rasa sakit sementara waktu. 

Namun, agar sakit gigi dan rasa pusing dapat ditanggulangi secara maksimal, lebih baik anda langsung saja berobat ke dokter spesialis gigi agar bisa disembuhkan. Entah itu dengan cara melakukan penambalan pada gigi berlubang, atau menggunakan resep pengobatan lainnya.

2. Terkena Infeksi Hingga Bagian Ujung Akar Gigi
Tidak hanya gigi berlubang saja yang  menjadikan sakit gigi kerap disertai rasa pusing. Akan tetapi jika sampai timbul infeksi sampai mengenai ujung akar gigi, maka juga akan menimbulkan dampak yang sama. Karena infeksi gigi muncul sebab bakteri, kemudian menyebar ke bagian saraf-saraf gigi. 

Jika anda mengalami masalah semacam ini, tentu dengan melakukan langkah pencegahan adalah salah satu hal penting yang perlu diterapkan. Anda juga bisa mengobatinya dengan aneka bahan alami sebagai jalan alternatif obat sakit gigi. Sehingga bakteri yang menginfeksi gigi tidak sampai menjalar pada permasalahan lebih runyam.

3. Sakit Gigi yang Ditahan Terlalu Lama
Kenapa sih semakin ditahan.., Sakit gigi lama-kelamaan malah menjadikan kepala anda pusing..?, Itu juga ada sebabnya. Nah jika sampai sakit gigi terus saja dibiarkan atau ditahan terlalu lama, maka akan mengakibatkan sistem saraf sensorik lambat laun bisa terganggu.

Jadi, jika anda tak ingin sakit gigi merembet pada permasalahan lebih parah, maka segera atasi dengan beberapa obat atau bahan tradisional. Dengan begitu gangguan pada gigi tidak lagi menyebabkan kepala pusing.

4. Mengonsumsi Obat Dengan Dosis Tinggi
Apakah benar, Saat mengonsumsi obat sakit gigi dengan dosis tinggi menjadi sebab kepala pusing...?, itu pun juga bisa terjadi. Karena suatu hal yang terlalu berlebihan juga kurang baik. Layaknya saat anda minum obat namun dengan jumlah berlebihan, atau tidak sesuai prosedur yang tercantum pada label obat atau resep dokter. Akibatnya gejala yang biasa dirasakan adalah sakit kepala, dan mungkin juga timbul gejala lainnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar