Perhatikan 7 Hal Ini Saat Mencukur Bulu di Badan

image : wikihow
Sebagian orang pasti terganggu atau risih bila memiliki bulu yang tumbuh cukup lebat di badan. Terutama perempuan, pasti lebih memilih mencukur bulu yang ada di badan mereka.

Sebagian besar orang berpikir bahwa mencukur bulu pada tubuh dapat membuat tampilan lebih menarik. Tetapi juga ada yang lebih memilih untuk memelihara bulu-bulu mereka.

Bila Anda ingin mencukur bulu yang ada pada tubuh, Anda haruslah berhati-hati. Karena ada beberapa hal yang dapat merugikan tubuh Anda. Nah, Berikut ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencukur bulu di badan :

1. Gunakanlah Sabun Scrub
Sabun Scrub memiliki fungsi untuk mengelupas kulit-kulit mati, dan juga dapat mempersiapkan permukaan kulit ketika akan mencukur bulu. Jadi, gunakanlah sabun Scrub sebelum melakukan pencukuran bulu, atau beberapa hari sebelum Anda menghilangkan bulu dengan Wax.

Jika Anda menggunakan sabun Scrub sebelum melakukan pencukuran bulu, maka dapat membuat permukaan kulit lebih halus serta kulit akan tetap terjaga.

2. Gunakanlah Krim Busa yang Benar
Ketika Anda mencukur bulu pada tubuh, terutama kumis pada pria, pasti kebanyakan menggunakan krim busa khusus dengan tujuan agar pencukuran lebih mudah. Namun juga ada beberapa orang yang menggunakan sabun biasa.

Hal ini kurang tepat, karena kandungan pada sabun biasa tidak 100% murni. Dengan menggunakan sabun sebagai pengganti busa khusus, maka hanya akan membuat permukaan kulit kering, dan menjadi lebih keras serta sulit untuk dicukur. Pastinya kulit Anda juga bisa terkena iritasi.

3. Konsentrasi atau Rileks
Untuk para wanita, ketika Anda mencabut bulu alis jangan gerakkan alis Anda. Bila itu terjadi, maka alis tidak bisa rileks ketika pinset mulai mencabut bulu alis. Sehingga hasilnya pasti berbeda dengan yang Anda inginkan, serta tidak seimbang atau lebih tipis.

Maka dari itu, pertahankan wajah terutama alis Anda (berekspresi datar), Jadi yang bergerak hanya pinset Anda.

4. Jangan Mengerjakan Wax Sendiri
Menghilangkan bulu dengan Wax memang lebih cepat dan efisien serta hasilnya pasti lebih bersih. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang optimal harus dilakukan dengan orang yang sudah berpengalaman, dan menggunakan peralatan yang lengkap.

Bila dalam melakukan wax ini terjadi kesalahan, bulu badan dan kulit akan rusak serta area yang diberi wax bisa memar. Kunjungilah orang yang lebih profesional dalam hal ini jika Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda sendiri.

5. Gunakanlah Pelembab
Kulit Anda setelah melakukan pencukuran tidak cukup jika hanya dibersihkan dengan mengelapnya. Kulit pada bagian yang telah dicukur rambutnya, tentu membutuhkan pelembab agar permukaan kulit tetap terhidrasi dan tetap halus.

Namun Anda harus tetap hati-hati, pilihlah produk yang digunakan tidak perih di kulit. Pelembab dengan bentuk lotion pada umumnya lebih cocok digunakan.

6. Jangan Mencukur di Dalam Ruangan Bersuhu Tinggi
Biasanya mencukur bulu dilakukan di kamar mandi dengan suhu panas dan lembab. Suhu panas yang ada di dalam kamar mandi akan membuat kulit Anda mengembang, dengan begitu Anda tidak bisa mencukur hingga ke akarnya.

Sebaiknya cukurlah bulu Anda di tempat dengan suhu normal atau dingin, lebih baik saat malam hari. Karena kondisi kulit Anda ketika malam hari lebih rileks dibanding siang hari.

7. Jangan Tanggung-tanggung
Bila Anda benar-benar ingin mencukur bulu yang mengganggu penampilan, sebaiknya tidak perlu tanggung-tanggung lagi. Bila menggunakan pisau cukur atau Wax memakan waktu terlalu lama, maka pergilah ke klinik dengan layanan penghilang bulu menggunakan laser.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar