8 Cara Jitu Menghilangkan Lemak di Leher dan Dagu Berlipat

image: slimdown.club
Meski keindahan wajah menjadi prioritas utama ketika berpenampilan, namun ada juga hal penting yang terlewatkan. Yakni menjaga bagian dagu dan leher agar terlihat bersih dan menawan. Karena kedua bagian tubuh ini juga ikut serta berperan dan tampak di depan saat kita berhadapan dengan seseorang.

Bisa jadi tingkat percaya diri berkurang saat mengetahui terdapat timbunan lemak di bagian dagu dan leher secara berlebih. Karena banyaknya lemak di bagian dagu ini kerap membuatnya tampak ganda atau berlipat. Ditambah lagi dengan timbunan lemak di bagian leher, terkadang membuat penampilan menjadi kurang sempurna bukan..?

Jika timbunan lemak berada di perut dan bagian pinggang, tentu masih bisa ditanggulangi dengan kain agar tak tampak dipandang mata. Namun bagaimana jika lemak menimbun pada bagian dagu dan leher anda…?, Pastinya kesulitan pula untuk menutupinya. Sehingga langkah yang efektif yakni menghilangkan lemak berlebih pada kedua bagian tubuh tersebut, sehingga tidak menjadi persoalan yang berlarut-larut.

Ingatlah bahwa munculnya lemak di kedua bagian tubuh tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor, yaitu karena terjadinya penuaan, genetik, dan kegemukan / obesitas. Yang semua itu kerap mendorong otot di dagu menjadi kendur. Sehingga muncullah dagu berlipat, serta lemak yang menempel di bagian bawah dagu alias leher menjadi bertambah banyak. 

Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan timbunan lemak yang terdapat pada kedua bagian tubuh tersebut….?

1. Mengonsumsi Makanan Mengandung Vitamin E
Makanan yang diperkaya dengan Vitamin E cukup jitu dalam mengatasi permasalahan kulit. Jika anda ingin mengencangkan bagian kulit yang kendur seperti munculnya dagu ganda, sudah saatnya bergegas mengambil beberapa jenis makanan yang diperkaya Vitamin E. Di antaranya sebagai berikut :

a.    Produk Susu
b.    Sayuran berdaun hijau
c.    Buah Apel
d.    Melon
e.    Kacang-kacangan
f.    Jagung manis

2. Mengunyah Permen Karet
Untuk menjaga agar kulit leher beserta dagu tetap elastis, permen karet dapat digunakan untuk menggelontorkan lemak-lemak berlebih. Sehingga dapat membuat penampilan leher dan dagu menjadi lebih menawan. Karena dagu yang berlipat dan banyaknya minyak di leher akan mudah  menghilang, sebab rahang-rahang otot akan terasa lebih kencang karena sering kali digunakan mengunyah permen karet.

Penting : Pilihlah jenis permen karet yang bebas gula agar aman bagi tubuh, kemudian jangan terlalu sering mengunyah permen karet dalam sehari. Paling tidak anda juga mengerti tentang batasannya, yakni tidak lebih 10 menit / hari.

Agar lebih sempurna dalam menuntaskan dagu ganda beserta timbunan lemak yang terdapat di bagian leher, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk pijatan lembut dan masker alami, Caranya sebagai berikut  :

3. Gunakan Putih Telur
Rupanya putih telur juga tak terlewatkan dalam menyelesaikan masalah dagu ganda dan leher berlemak. Karena bahan alami ini juga kerap digunakan untuk mengatasi masalah kulit lainnya, seperti kulit keriput, berkomedo, dan sejenisnya. 

Lantas bagaimana cara menggunakannya …?. Seperti biasa gunakanlah putih telur sebagai masker. Kombinasikan dengan beberapa tetes minyak peppermint, satu sendok madu, jus lemon dan susu. Terapkan pada wajah sampai leher, kemudian diamkan selama lima menit saja. Barulah bilas dengan air sampai bersih. Lakukanlah secara rutin tiga kali dalam satu Minggu agar memperoleh hasil maksimal.

4. Minum Seduhan Teh Hijau
Menyeduh secangkir teh hijau benar-benar menenangkan pikiran dan membantu tingkat konsentrasi lebih baik. Tidak hanya itu saja, jika anda ingin menggelontorkan lemak di leher serta menghilangkan dagu ganda dengan aman, maka minumlah teh hijau secara rutin hingga kedua persoalan tersebut dapat ditanggulangi. Mengapa demikian…?, Karena minuman ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh, Sehingga pembakaran lemak di tubuh lebih cepat  merata, terlebih lagi pada bagian dagu dan leher. 
image: plasticsurgeryspy.com
5. Cokelat
Cokelat mampu diolah menjadi bahan alami untuk menghilangkan lemak berlebih pada leher, serta menuntaskan permasalahan dagu berlipat yang mengganggu penampilan. Berikut beberapa jenis olahannya :

a. Mentega Kakao
Mentega Kakao, itulah sebutan dari Cacao Butter di nusantara. Yakni mentega yang dibuat dari lemak aromatik ekstrak biji Kakao / Cokelat.  Bahan alami ini cukup jitu ketika digunakan untuk mengencangkan kembali kulit kendur dan berlemak, terlebih di bagian dagu dan leher. Selain itu vitamin E yang dikandungnya juga bisa menjadi Anti-aging, sehingga mencegah munculnya kulit keriput dan garis-garis halus pada kulit.

Nah, Untuk menghilangkan dagu berlipat dengan mentega kakao, terapkanlah di dagu dengan diselingi pijatan lembut. Cara menggunakannya : 

-    Hangatkan Cacao Butter ke dalam Microwave

-    Setelah mentega ini sedikit cair, maka balurkan ke leher dan dagu

-    Tambahkan pijatan lembut selama beberapa menit

-    Terapkan pada pagi dan malam sebelum tidur secara teratur

b. Dark Chocolate
Selain mentega kakao, anda bisa memanfaatkan cokelat hitam ini sebagai masker pada kulit tubuh yang berlemak. Keuntungan yang didapatkan yakni : Tingkat elastisitas kulit akan bisa meningkat dengan cepat, serta pelarutan lemak di tubuh pun lebih lancar. Jika dikonsumsi, makanan enak ini juga mampu meningkatkan kesehatan otak dan jantung di tubuh anda.

Balurkan Dark Chocolate yang sudah dicairkan pada bagian dagu dan leher, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

6. Pijatan Lembut Dengan Minyak Gandum
Memijat lembut bagian leher sampai dagu sambil mengoleskan minyak ekstrak biji gandum, maka bisa membuat kulit tampak kencang. Selain itu, Vitamin E di dalamnya juga akan menutrisi kembali kulit tubuh.

Lakukan pijatan selama kurun waktu 15 hingga 20 menit, kemudian diamkan minyak gandum tetap terbalur semalaman agar mampu menyerap, serta membantu meningkatkan ke-elastisan kulit anda. Selain itu, minyak ini juga dapat membantu mengontrol tingkat obesitas tubuh, sehingga jumlah lemak berlebih di bagian leher juga bisa dilunturkan.

7. Latihan Gerakan Untuk Dagu dan leher
Menggerakkan leher dan dagu menjadi salah satu cara untuk menghilangkan lemak secara alami. Sehingga kemunculan dagu berlipat pun juga akan sirna secara bertahap. Ada beberapa gerakan yang sekaligus menjadi olahraga sehat untuk peregangan leher dan dagu anda. Apa sajakah itu..?, Yaitu menjulurkan lidah selama beberapa kali, membuka mulut selebar mungkin, dan lainnya. Selain itu sering berbicara dan tertawa juga dapat menstimulasi leher dan dagu untuk lebih melakukan gerakan.

8. Jangan Lupa Untuk  Minum Air Putih
Air putih memang amat penting bagi tubuh kita. Secara perlahan lemak-lemak tubuh akan mulai terkikis apabila anda tidak mengabaikan asupan air putih yang dibutuhkan tubuh secara rutin. Jika lemak sudah mulai berkurang, maka dagu berlipat / ganda lambat laun akan  sirna, dan leher pun jadi tak berlemak. Alhasil penampilan jadi tampak  indah dan menawan. Ini merupakan langkah sederhana, secara tidak langsung juga membantu anda dalam mengatasi persoalan tersebut.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar