Ramuan Ini Mampu Menyeimbangkan pH Tubuh Dalam 5 Hari

image: pumpdnutrition.com
Memiliki derajat keasaman ( pH ) tubuh  yang seimbang, Sangatlah penting demi menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Sedangkan jika pH tubuh tidak seimbang, maka berbagai problematika  bisa bermunculan. Sering kali kita kurang memperhatikan mengenai betapa penting normalnya kadar asam basa dalam tubuh ini. Sehingga tanpa disadari tubuh kerap kali dibuat ‘’down’’ akibat menghadapi tingkat pH tubuh yang tak kunjung normal. Baik itu kondisi organ tubuh yang kelebihan basa, ataukah terlalu asam yang dapat memicu banyak gangguan kesehatan. 

Namun apa sih maksud dari pH tubuh itu sendiri…..?, pH ( Potential Hydrogen ) merupakan tingkat ion hidrogen yang berada dalam suatu zat dan berfungsi untuk menentukan kadar Keasaman maupun Basa. Pada umumnya ketetapan hitungan pH yaitu 0 sampai 14. Sedangkan  tubuh manusia memiliki standar pH normal pada angka 7 sampai 7,4. Alhasil, jika pH tubuh di bawah angka 7 maka dikatakan bersifat asam, selanjutnya jika pH tubuh di atas angka 7,4 dikatakan bersifat basa. 

Namun perlu anda ingat, bahwa secara lebih spesifik komponen tubuh memiliki  standar derajat keasaman masing-masing. Misalnya : Kadar keasaman mulut yang biasa dilihat melalui air liur memiliki tingkat keasaman 6,5 – 7,5, Cairan perut bagian atas memiliki pH 4 – 6, Perut bagian bawah memiliki pH 1,5 – 3, sementara pH usus yang cenderung netral kurang lebih sekitar 5-7.

Lantas apa bahayanya jika derajat keasaman tubuh tidak lagi seimbang…?, Ketika pH tubuh terlalu rendah bisa jadi akan menimbulkan penumpukan karbondioksida dalam darah. Pada akhirnya membuat tubuh sulit sekali bernapas, serta tubuh yang terlalu asam mengakibatkan sakit kepala, alergi, pilek, flu, nyeri, kulit mudah melepuh, dan peradangan.

Ramuan penyeimbang tingkat pH tubuh akan dibutuhkan untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Bahkan kini telah tersedia bahan-bahan alami untuk diolah menjadi ramuan tradisional, guna menyeimbangkan derajat pH tubuh agar tetap normal dengan cepat dan efektif. Selama 5 hari Anda akan disuguhkan dengan ramuan ini, hingga menuai hasil positif yang minim dari efek samping bagi tubuh. Apa sajakah bahan alaminya……?

1. Lidah Buaya
Tanaman Aloevera juga dapat dipergunakan untuk menyeimbangkan pH tubuh agar tetap seimbang. Seperti yang diketahui, bahwa kandungan Vitamin E pada lidah buaya cukup ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit tubuh. Tidak hanya itu, timbulnya peradangan, gangguan pencernaan dan penyakit lainnya dapat dicegah secara efektif. Selain itu, lidah buaya juga termasuk makanan basa yang membuat derajat keasaman tubuh menjadi normal.

2. Madu
Madu lebih akrab dikenal sebagai minuman detoksifikasi alami bagi tubuh.  Kemudian madu menuai berbagai manfaat untuk menjaga agar pH tubuh tetap sehat, serta membuat kulit terhindar dari beragam masalah. Karena sifat Anti-jamur dan Anti-bakteri yang tersimpan pada madu dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi. Kemudian rasa manisnya menguntungkan tubuh untuk menciptakan energi sehat dan alami. 

3. Daun Mint
Daun mint juga memberikan efek sehat bagi kesehatan sistem pencernaan tubuh. Karena bahan alami ini menyimpan kandungan Anti-bakteri yang bagus untuk menghindarkan sistem pencernaan dari berbagai gangguan kesehatan. Selain itu, daun mint sering kali dipergunakan untuk menyehatkan kulit tubuh. Oleh sebab itu, kesegarannya dapat dijadikan ramuan alami untuk meningkatkan pH tubuh agar tetap normal.

4. Kemangi
Kombinasi Kemangi dan daun Mint bersama-sama berperan sebagai anti-bakteri, anti-inflamasi, antibiotik, anti-kanker, anti-mikroba, anti-jamur, serta merelaksasi kembali ketegangan otot-otot tubuh. Sehingga kedua bahan alami ini mampu  menyehatkan Kandungan Air dan Cairan dalam tubuh secara alami. Diketahui bahwa kedua komponen tubuh tersebut memiliki jumlah paling dominan.

5. Lemon
Lemon memuat kandungan Vitamin C tinggi sebagai Antioksidan kuat, kandungan mineral untuk menghidrasi tubuh, dan membersihkan semua racun yang membahayakan bagi tubuh. Selain itu, metabolisme tubuh juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan bahan alami ini. Alhasil, Lemon menjadi salah satu bahan penting yang berguna menyeimbangkan tingkat pH tubuh.

6. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel merupakan larutan yang dapat disajikan guna memerangi timbulnya peradangan, menurunkan kadar gula dalam darah, serta melawan bakteri yang membahayakan. Cuka sari apel juga dikenal sebagai ramuan alami untuk menjaga keseimbangan Flora Usus dan pH tubuh. 
image: healthstarts-here.com
Lantas, Bagaimana Cara Membuat Ramuan Untuk Menyeimbagkan pH Tubuh..?

Bahan-bahan yang Perlu Disediakan :

- Satu buah Lemon segar
- Madu 1 Sdt
- Cuka sari apel 1 Sdt
- Gel lidah buaya 1 Sdt
- Daun kemangi dan mint secukupnya
- Air putih 2 gelas

Petunjuk Pembuatan Ramuan :

Lemon terlebih dahulu dituangkan dalam bentuk tetesan air lemon ke dalam gelas, kemudian masukkan madu, cuka sari apel, gel lidah buaya, daun kemangi dan mint secara bergantian. Masukkan air putih sebanyak 2 gelas, kemudian aduklah semua bahan sampai tercampur rata.

Cara Mengonsumsi / Penyeduhan :

Minumlah ramuan yang telah dibuat tadi (2 kali minum) dalam kurun waktu 5 hari. Usahakan meminumnya pada waktu pagi dan sore hari secara rutin dan teratur. Hasilnya akan bisa diketahui secara maksimal setelah anda mengonsumsinya sesuai prosedur pemakaian. Itulah cara pembuatan ramuan alami guna menyeimbangkan pH tubuh yang tak seimbang.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar