Cegah 6 Jenis Penyakit Mata Ini Dengan Peterseli

image: http://inat.com
Meski mata berukuran kecil, namun sangat penting bagi kehidupan manusia. Bahkan alat penglihatan ini diliputi oleh berbagai macam komponen beserta saraf pendukung supaya mata dapat bekerja secara normal. Mata sehat tentunya seimbang dengan kuatnya kemampuan untuk melihat keindahan alam. Sebaliknya, bila organ mata memiliki kendala, maka tingkat kesulitan mata untuk bekerja semakin besar pula.

Jenis-jenis penyakit mata juga sangat beragam mengingat organ penting tersebut sangat sensitif, sehingga rentan sekali mengalami masalah. Namun di situ pula Anda juga perlu mengenal Peterseli, yakni merupakan tanaman ajaib yang khusus disuguhkan untuk mencegah serta mengatasi berbagai permasalahan pada mata.

Mengapa harus Peterseli…?, Dalam Peterseli memiliki efek diuretik alami, sehingga mampu mengatasi ragam penyakit pada tubuh seperti : Batu ginjal, infeksi saluran kemih, batu kandung empedu, menghambat pembentukan tumor, sel kanker dan senyawa karotenoid berperan mengobati mata akibat berbagai jenis kerusakan. 

Bahkan ketika Peterseli dipadukan dengan bahan alami lainnya, Maka sangat berguna mengatasi berbagai permasalahan pada mata. Terdapat 6 penyakit mata yang dapat dicegah oleh Minuman Jus Peterseli sebagai berikut :

1. Mencegah Degenerasi Makula
Makula menjadi komponen penting bagi mata itu sendiri. Ketika terjadi Degenerasi makula, bagian mata ini telah terserang sehingga mengakibatkan penglihatan menjadi kabur dan mata tak mampu melihat benda dengan jelas. Tahukah anda bahwa kandungan vitamin A dalam Peterseli cukup handal untuk melindungi permukaan mata. Jika kandungan vitamin A Peterseli digabungkan dengan senyawa Antioksidan bahan alami lainnya, maka bisa juga mencegah Degenerasi makula secara efektif.

Nah, guna mencegah terjadinya Degenerasi makula, Anda bisa membuat minuman jus yang terbuat dari bahan-bahan alami berikut ini :

a. Peterseli
b. Raspberry
c. Brokoli
d. Apel
e. Paprika

2. Mencegah Glaukoma
Jenis gangguan pada Saraf Optik Mata cukup berbahaya jika dibiarkan tanpa adanya penanggulangan sejak dini. Penyakit mata ini akan menimbulkan tekanan tinggi terhadap cairan bola mata, sehingga kerap kali rasa nyeri pada mata diderita oleh pasien. Seiring dengan berjalannya waktu, Glaukoma dapat menimbulkan kebutaan permanen karena bisa jadi merembet pada tahapan serius.

Maka dari itu, ketahuilah gejala Glaukoma secara detail dan apa saja yang melatarbelakangi jenis gangguan mata tersebut. Kemudian segera mencegahnya dengan mengonsumsi jus segar sebagai berikut :

Kombinasi bahan yang dibutuhkan :

a. Peterseli     f.  Raspberry
b. Wortel        g.  Kubis
c. Mentimun   h.  Bit
d. Lobak         i.  Apel
e. Seledri        j.  Plum

3. Mencegah  Katarak
Siapa yang tidak mengenal akan penyakit umum pada mata ini, yaitu katarak. Merupakan jenis penyakit mata dikarenakan oleh lensa mata yang keruh, sehingga mengakibatkan penglihatan menjadi tidak jelas. Efeknya akan lebih terasa di malam hari, namun tidak menimbulkan rasa sakit seperti gangguan mata Glaukoma pada umumnya. 

Jika dirasa pandangan mata sudah ditandai adanya pandangan kabur meski tak begitu parah, maka minumlah jus Peterseli yang digabungkan dengan bahan alami lainnya. Untuk cara menerapkannya sediakan bahan berikut untuk dibuat Jus :

a. Peterseli
b. Apel
c. Bayam
d. Seledri
e. Blueberry

4. Mencegah Neuritis Optik
Saraf optik yang berperan sebagai ‘’ Kumpulan Saraf ’’ bertugas penting dalam mentransfer informasi ke otak. Namun ketika bagian penting ini mengalami peradangan, muncullah gejala rasa sakit pada mata, penglihatan kabur meski hanya sementara waktu, mata menjadi sulit mengenali warna benda yang dilihat dan lainnya. Permasalahan semacam ini disebut Neuritis Optik.

Upaya mencegahnya agar tak sampai menjalar pada persoalan lebih parah, bisa juga Anda mengonsumsi minuman / jus yang bisa dibuat sendiri di rumah. 

Bahan – bahan :

a. Peterseli
b. Bit
c. Andewi
d. Rumput gandum
e. Kubis
f. Jahe

5. Mencegah Retinitis Pigmentosa
Retinitis Pigmentosa dikenal sebagai gangguan mata karena keturunan. Di mana retina secara tak terduga mengalami kemunduran, yang mengakibatkan terganggunya penglihatan mata di malam hari, penglihatan tepi, sehingga lambat laun akan menimbulkan kebutaan.

Gejalanya bisa muncul pada usia anak-anak, oleh sebab itu penanggulangan sejak dini sangat dibutuhkan. Tentunya bahan alami juga cukup direkomendasikan bagi penderita, guna mencegah serta menghindarkan hal buruk terjadi di kemudian hari.

Berikut bahan alami yang dibutuhkan untuk menanggulanginya :

a. Peterseli                g.  Seledri              m.  Lemon
b. Daun bawang        h.  Raspberry         n.  Buah bit
c. Kubis                      i.  Apel
d. Bawang putih         j. Bayam
e. Jahe                       k. Rumput gandum
 f. Anggur                    l. Anggur

6. Mencegah Floater Pada Mata
Kebanyakan Floater pada mata ditimbulkan karena faktor usia. Jenis gangguan mata semacam ini menyebabkan adanya bintik-bintik pada penglihatan manusia. Sehingga tidak salah jika sebanding dengan bertambahnya usia. Bisa jadi Vitreous pada mata lebih mencair, kemudian serat mikroskopis di dalamnya memiliki kecenderungan untuk berkumpul.

Selain faktor usia, kondisi ini bisa diakibatkan oleh retina yang robek, pendarahan pada mata, bagian belakang mata mengalami peradangan dan sebagainya. Gejala yang ditimbulkan yakni mengalami sensasi terbakar, kerap terganggu ketika mata mulai menggerakkan sudut pandang seperti : membaca buku, koran, dan sejenisnya.

Bahan-bahan alami untuk mencegahnya :

a. Peterseli             e.  Apel
b. Seledri                 f.  Raspberry
c. Buah bit              g.  Wortel
d. Bawang putih     h.  Ubi

-    Cara membuat Jus untuk mencegah 6 permasalahan mata di atas :
Untuk proses pembuatan Jus dari Peterseli yang dipadukan dengan masing-masing bahan lainnya semuanya sama. Yakni blender / haluskan semua bahan menjadi satu sampai tercampur rata, beri sedikit air jika diperlukan, tuangkan ke dalam gelas kemudian minumlah secara berkala.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar