Ternyata Daun Mint Mampu Mengatasi Asma Dengan Cepat

image: spiritualityhealth.com
Daun hijau segar tidak hanya dikenal sebagai sayuran penambah nutrisi bagi tubuh. Dilansir pada laman Boldsky, Ternyata daun mint termasuk jenis dedaunan hijau yang dapat mengatasi asma secara efektif. Ketika asma menyerang, pastinya membuat pernapasan menjadi sesak. Apalagi cuaca dingin menerpa, kemudian ditambah polusi udara di lingkungan sekitar, kerap kali membuat penyakit asma jadi mudah kambuh, bahkan bertambah parah. 


Berbagai obat untuk mengatasi asma mungkin telah banyak tersedia sesuai anjuran resep jenis obat masing-masing. Tapi daun mint bisa juga jadi resep obat alami supaya asma mampu disembuhkan dengan lebih mudah dan cepat. Lagi pula Asma tak hanya menyebabkan sesak napas secara mendadak, Namun gangguan tubuh satu ini memicu gejala lain misalnya : Batuk, nyeri dada, infeksi, maupun membuat tubuh gampang sekali lelah.

Lantas, bagaimana cara mengatasi asma dengan daun mint...?

Mengatasi asma dengan daun mint sebaiknya dikombinasikan dengan minyak Mustard / Moster sebagai bahan pendukungnya, agar hasilnya lebih maksimal. Oleh karenanya sediakanlah :

a. 5 sampai 6 lembar daun mint
b. Minyak mustard sebanyak 2 Sdm
c. Wajan
d. Cangkir / mangkuk berukuran kecil

Cara membuat ramuan :

a. Pertama kali tuangkanlah minyak mustard ke dalam wajan
b. Panaskanlah minyak tersebut dalam suhu sedang
c. Angkatlah minyak jika telah dipanaskan, taruh ke dalam mangkuk kecil
d.  Bersihkan daun mint, kemudian masukkan juga ke mangkuk tersebut
e. Aduklah kedua bahan, kemudian ramuan sudah bisa digunakan

Cara menerapkannya :

a. Memijat bagian dada secara perlahan sambil mengaplikasikan ramuan yang sudah dibuat
b. Lakukan pijatan itu selama 10 menit
c. Terapkan  cara ini secara rutin setiap hari
d. Jika ingin memperoleh hasil maksimal lakukan selama sebulan

Kegunaan daun mint ketika diolah menjadi obat alami, tidak hanya bermanfaat bagi penderita asma. Nyatanya ramuan yang terbuat dari daun mint semacam ini dikenal sejak lama, berperan mengurangi lendir-lendir menumpuk di dada. Saat daun mint dioleskan ke dada, secara otomatis jumlah lendir berkurang, kemudian menjadikan pergerakan napas lebih lega dari kondisi sebelumnya. Bagi siapa pun yang menderita pilek & flu bisa menggunakannya. 

Ingatlah.., bagi penderita asma sebaiknya harus tetap menghindari apa yang jadi penyebab asma itu kambuh. Misalnya menghindari polusi udara yang tidak sehat, makanan /minuman penyebab asma kambuh : Minuman bersoda, kacang , cokelat, makanan mengandung bahan pengawet, minuman super dingin dan sebagainya. 

Dengan begitu, proses penyembuhan asma menggunakan kombinasi ramuan daun mint dan minyak mustard tidak sampai terhalangi oleh hal-hal tidak diinginkan. Pada akhirnya, Proses penyembuhan asma bisa berjalan lebih cepat serta tubuh anda sehat bugar kembali.
Artikel Terkait