Rendam Kaki Dengan Air Garam, Hasilnya Menakjubkan

image: stylecraze.com
Kaki termasuk bagian organ penting yang dipenuhi ribuan ujung saraf, terlebih di sekitar telapak kaki. Sehingga bagian ini telah digunakan oleh pengobatan tradisional Cina sebagai titik Akupuntur, yang berkaitan dengan berbagai organ penting dalam tubuh, Semisal : Hati, limpa, ginjal, kandung kemih, lambung, serta kandung empedu. Sebab itulah, kaki bisa jadi mediator pertama saat tubuh sedang mengalami gangguan.


Namun siapa sangka merendamkan kaki mampu memperoleh banyak manfaat bagi tubuh…? Terutama air rendaman yang dicampur garam telah membuahkan efek baik dalam pengobatan tubuh secara alami. Teknik terapi menggunakan air garam ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. Jadi proses pemulihan tubuh dari gangguan yang menyerang, tidak harus menggunakan bahan-bahan tertentu yang sekiranya menyulitkan anda. Tapi cukup sediakan air & garam merupakan cara sederhana untuk menanggulanginya.
 
Merendam kaki menggunakan air garam akan memperoleh 5 manfaat bagi tubuh sebagai berikut : 
1. Meningkatkan Energi Tubuh
Tubuh kekurangan energi menjadikan jalannya kegiatan sehari-hari jadi terhambat. Kerap kali masalah ini mengakibatkan tubuh kurang bersemangat, mudah lelah dan sebagainya. Ketika anda merendam kaki di pagi hari, khasiatnya mampu membuat energi tubuh dapat dipulihkan kembali. Mengapa…?, Merendam kaki dengan air garam berguna meningkatkan kinerja sistem endokrin, kemudian membantu perbaikan jaringan sistem saraf. Selain itu merendam kaki ke dalam air garam membantu menambah energi pada organ ginjal.

2. Mengobati Cantengan
Cantengan memang cukup menyakitkan. Yaitu keadaan kuku tumbuh masuk ke dalam diikuti oleh pembengkakan, sehingga memicu rasa perih tidak karuan. Merendam kaki dengan air garam akan meredakan rasa sakit akibat pembengkakan yang terjadi. Sehingga pembengkakan itu tak lagi menjadi masalah serius di kemudian hari. Setelah pembengkakan itu dapat diredakan, sebaiknya angkatlah kuku yang tumbuh ke dalam itu, agar pertumbuhan kuku menjadi normal kembali. 
 
3. Mengatasi Tumit Pecah-pecah
Tumit pecah-pecah membuat kondisi tumit jadi tampak kasar / retak. Terkadang keadaan ini bisa saja membuat kualitas tidur terganggu, bahkan rutinitas harian pun juga bisa terbengkalai. Air garam merupakan obat sederhana guna memulihkan kondisi permasalahan tumit satu ini. Karena kandungan Anti-inflamasi beserta elektrolit pada air garam, mampu membuat tumit kaki tampak halus dan menghindarkannya dari gangguan permasalahan kulit. 

4. Menghilangkan Bau Tak Sedap Di kaki
Air garam juga bermanfaat menghilangkan bau tak sedap saat menimpa kaki anda. Biasanya penyebab bau kaki secara umum dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan kaki. Bisa jadi kemunculan bau kaki karena faktor bakteri. Merendamkan kaki ke dalam air garam bisa menjadi cara alternatif guna menyingkirkan bakteri penyebab bau kaki tersebut.

5. Membuat Kualitas Tidur lebih Baik
Semestinya dibutuhkan kualitas tidur yang baik jika anda ingin selalu semangat beraktivitas. Karena jika tidur terganggu, dampaknya bisa berpengaruh terhadap rutinitas sehari-hari. Bagi orang yang kehilangan kualitas tidur, mereka cenderung merasa malas serta kurang semangat saat melakukan pekerjaan rumah, tugas kantor, dan sebagainya. Jadi agar kualitas tidur menjadi lebih baik, rendamlah kaki dengan air garam.

Lantas, Bagaimana Cara Menerapkannya..?

a. Tuangkan Air hangat ke dalam ember / baskom
b. Berikan garam secukupnya (sekiranya terasa asin)
c. Rendamlah kaki ke dalam air garam selama 20 sampai 30 menit
d. Lalu angkatlah kaki sambil menggosoknya secara perlahan
e. Bilas kaki dengan air hangat sebelum mengelapnya dengan handuk
f. Berikanlah pijatan lembut, selanjutnya rasakan khasiatnya

Untuk menghaluskan tumit kaki pecah-pecah, lakukan 2 kali seminggu.  Kemudian untuk menghilangkan bau tak sedap, sebaiknya setelah merendamkan kaki ke dalam air garam, bilas kaki menggunakan air dingin. Selamat Mencoba...
Artikel Terkait