Taruh Bawang Merah di Sudut Ruangan, Lihat Hasilnya Mengejutkan

image: simplyscratch.com
Menaruh bawang merah di dapur, sudah jadi kebiasaan lazim bagi para ibu rumah tangga. Karena bumbu rempah seperti bawang merah mampu disimpan lebih lama, sehingga memiliki persediaan bumbu dapur dalam jumlah banyak. Namun jangan hanya menaruhnya di dapur saja, cobalah menaruh bawang merah di sudut ruangan rumah, sudut kamar, dan berbagai ruangan khusus di rumah anda. Hasilnya cukup memukau jika diterapkan sesuai prosedur.

Bawang merah memang kerap kali membuat mata merah dan pedih, terlebih saat kita mengirisnya. Tetapi jika mengetahui cara mengiris bawang merah secara tepat, hal itu sudah tidak jadi masalah yang mengkhawatirkan. Bahkan menaruh irisan bawang merah di ruangan, ternyata sangat berguna saat di musim hujan maupun cuaca kurang menentu. Dimana saat musim-musim tersebut, tubuh mudah terserang penyakit musiman seperti Flu, Pilek dan sejenisnya.

Lantas apa manfaat menaruh bawang merah di ruangan ini…?. Seperti dilansir pada laman Healthy Wild and Free, berikut kegunaan menaruh bawang merah tersebut :

1. Menyerap Virus Penyebab Flu & Pilek
Jika ruangan di dalam rumah dipenuhi oleh virus influenza, maka secara otomatis penghuni ruangan rumah berkemungkinan besar akan mengidap flu. Apalagi keberadaan penyakit flu mudah sekali menular melalui udara yang dihirup setiap hari. Solusinya letakkan saja bawang merah, maka virus penyebab flu dan pilek akan segera dinetralisir oleh kandungan yang dibawa bawang merah.

Manfaat bawang merah untuk menetralisir virus influenza telah terbukti, yakni ketika adanya kasus penyakit flu menular telah menewaskan 50 – 100 juta orang di tahun 1918 – 1920. Maka para dokter mencoba mengunjungi salah satu rumah warga yang kondisinya sehat. Kemudian mendapat jawaban cukup mengejutkan, Bahwa warga menaruh bawang merah di sekitar ruangan rumah, sehingga tidak sampai terjangkit penyakit flu. Setelah dianalisis, ternyata memang benar bahwa dokter menemukan jejak virus flu terserap pada bawang.

2. Menyerap Racun & Polusi Udara
Tidak hanya melalui makanan maupun minuman saja. Nyatanya racun bisa masuk ke tubuh melalui udara yang kita hirup. Begitu juga polusi udara serta Mikro Organisme lain sangat rentan sekali menjadikan tubuh terkena berbagai penyakit. Jika kondisi sirkulasi udara rumah memburuk, Tentunya akan memengaruhi kesehatan tubuh bukan…?

Tapi jangan panik, kandungan Antioksidan bawang merah mampu menyerap racun, polusi udara, beserta Mikro Organisme berbahaya lainnya. Cukup menaruhnya di setiap sudut ruangan, maka khasiatnya akan menyegarkan kembali sirkulasi udara seisi ruangan rumah.

Beginilah cara menaruh bawang merah di ruangan rumah. Sediakanlah :

a. Bawang merah secukupnya
b. Pisau
c. Mangkuk kecil ( Jumlah sesuai kebutuhan)

Cara Menerapkannya :

a. Bersihkan bawang, kemudian kupas kulitnya
b. Irislah bawang merah menjadi ukuran tipis-tipis
c. Taruh irisan bawang di mangkuk kecil
d. Letakkanlah di sudut kamar, maupun setiap sudut ruangan dalam rumah
e. Hasilnya akan segera dirasakan setelah diterapkan beberapa jam kemudian

Menaruh irisan bawang merah lebih disarankan untuk diterapkan saat kondisi udara ruangan rumah tak memungkinkan. Layaknya di musim hujan, banyak sekali kotoran, bakteri, kuman, serta virus menyelinap / masuk di rumah idaman Anda. Maka segera gunakan bawang merah untuk mengatasinya. Selamat mencoba…!
Artikel Terkait