Gosoklah Jari Tangan Selama 60 Detik, Manfaatnya Menakjubkan

Gambar : Healthyfoodstyle
Jari tangan tentunya menyimpan berbagai kegunaan bagi tubuh. Karena peranannya tak hanya sebatas untuk memegang makanan, minuman, maupun benda lainnya. Namun jari tangan juga mencakup sebagai pengobatan tradisional kuno. Umumnya, penggunaan obat tradisional bisa berupa makanan penyehat badan, ramuan, atau bahkan minuman tertentu yang telah tersaji secara khusus. 

Ternyata menggosokkan jari jemari pada tangan, juga membantu tubuh dalam rangka penyembuhan maupun pencegahan terhadap datangnya gangguan tubuh. Karena tidak sedikit para ahli terapis mengungkapkan, Bahwa kaki maupun tangan berkaitan erat dengan organ dalam tubuh manusia.

Pengobatan kuno melalui jari tangan termasuk hasil pengembangan yang diterapkan dalam teknik “Jin Shin Jyutsu”. Yaitu dikenal sebagai pengobatan tradisional kuno lewat seni perpaduan energi positif dalam tubuh. Ketenaran teknik Jin Shin Jyutsu sendiri, sebelumnya telah dikembangkan oleh Guru Jiro Murai pada tahun 1900-an di Jepang. Kemudian dibawa oleh Mary Burmeister ke Amerika pada tahun 1950-an, Selanjutnya menyebar ke berbagai wilayah di Dunia.

Manfaat menggosokkan jari tangan ternyata cukup kompleks. Karena setiap jari tangan sendiri diyakini dapat menghubungkan dua organ penting dalam tubuh kita. Oleh karenanya, cobalah untuk menggosokkan jari – jari tangan anda jika ingin menuai banyak manfaat bagi tubuh.

Tapi, sebelumnya perhatikan beberapa penjelasan berikut ini :

1. Ibu Jari
Ibu Jari berhubungan dengan Perut & Limpa. Kegunaannya mencakup pada permasalahan kulit, sakit kepala. Sedangkan dari segi mental berfungsi : Mengatur kecemasan, depresi.
Menggosokkan / memegang erat di bagian tersebut berpotensi menunjang kesehatan pencernaan, maupun menurunkan tingkat stres pada tubuh.

2. Jari Telunjuk
Berkaitan erat pada kandung kemih & ginjal di tubuh. Fungsinya : Membantu meredakan nyeri punggung, otot, sakit gigi, sampai permasalahan pencernaan. Dilihat dari segi mental juga berguna sebagai penanggulangan rasa takut, ketidakpuasan, maupun kebingungan.

Ini artinya, menggosokkan jari pada telunjuk akan menstimulasi organ ginjal serta kandung kemih agar bekerja lebih baik. Selain itu, penerapannya cukup membantu tubuh supaya lebih tenang dalam menghadapi persoalan tertentu.

3. Jari Tengah
Memiliki hubungan khusus dengan organ hati & kandung empedu. Saat jari ini digosokkan, maka bisa memberikan respon positif terhadap sirkulasi darah, meredakan nyeri haid, kepala, serta tak gampang merasa lelah. Kemudian juga memberikan manfaat secara mental, Misalnya permasalahan iritabilitas dan indetermination. 

4. Jari Manis
Bagian jari satu ini menghubungkan usus besar & paru-paru. Fungsi fisik yang didapatkan yakni : Meredakan asma, pencernaan, melegakan pernapasan, serta masalah kulit. Jika anda berkenan menggosokkan jari manis selama beberapa saat, nafas sesak bisa sedikit dilegakan. Lantas apa manfaatnya bagi kesehatan mental….?, yakni mengatasi rasa takut karena pesimis / sedih.

5. Jari Kelingking
Kelingking sendiri menghubungkan usus kecil & Jantung. Dari segi fisiknya bermanfaat untuk meredakan sakit tenggorokan, penyakit jantung, tulang. Selanjutnya manfaat menggosokkan jari ini secara mental : Mengurangi kegelisahan, kecemasan dan mendorong seseorang untuk lebih percaya diri.

Lantas bagaimana teknik penerapannya…?, Begini caranya :

1. Gosokkanlah jari tangan pada telapak tangan, sambil sedikit menekannya
2. Pilih bagian jari tangan sesuai gangguan pada tubuh
3. Terapkan paling tidak selama 60 detik
4. Rasakan efeknya

Penting : Agar mendapatkan manfaat menggosokkan jari tangan lebih maksimal, Bisa juga menempelkan / menggabungkan kedua telapak tangan ( bagian kiri dan kanan ) sambil menggeseknya. Kemudian lakukan selama 3 sampai 5 menit.
Sumber referensi : Healthy Food Style
Artikel Terkait