Khasiat Menakjubkan Pijat Leher Menggunakan Bawang Merah

Gambar : Healthyfoodstyle
Memberi pijatan di leher, tentu akan membuat otot tegang sekitar leher menjadi lebih rileks. Tapi berbeda efeknya jika anda berkenan menambahkan sedikit bawang merah ketika melakukan pijatan lembut tersebut. Karena melakukan pijatan lembut sambil mengoleskan bawang merah pada area kulit leher, hasilnya tak hanya berperan merileksasi otot – otot yang kaku. Melainkan berguna membantu mengatasi beragam gangguan di tubuh.

Mungkin saja aroma bawang merah cukup menyengat, sehingga membuat indera penciuman anda terganggu. Padahal dibalik aroma menyengat bawang merah, tersimpan berbagai kandungan penting yang berguna bagi kesehatan tubuh. Oleh karenanya, cobalah untuk membuat olesan bawang merah, kemudian diterapkan sambil memijatkannya di leher.

Teknik pijat leher dengan bawang merah ternyata sudah dibuktikan oleh seorang dokter berasal dari St. Petersburg, Rusia, bernama Igor Knjazkin. Dengan cara meletakkan bawang merah di leher, bisa memberikan keuntungan cukup besar untuk kesehatan tubuh. Bumbu dapur ini kuat akan anti bakteri, anti jamur, anti-inflamasi, serta berpotensi melawan pertumbuhan sel kanker. Dimana bawang merah sendiri tinggi Vitamin B6, C, K, thiamin, asam folat, magnesium, mangan, maupun kalsium.

Lantas, Apa sebenarnya manfaat pijat leher dengan menggunakan bawang merah..?

1. Pengobatan Terhadap Gangguan Tiroid
Dokter Igor Knjezkin sendiri telah mengklaim, Bahwa ia menyatakan bawang merah cukup berpotensi jadi obat terhadap gangguan kelenjar tiroid. Alasan yang mendasari penemuannya, dikarenakan bahan alami tersebut mengandung senyawa penting dalam menanggulangi berbagai masalah yang menimpa tubuh.

Bayangkan saja jika kelenjar tiroid ini mengalami masalah / jumlahnya menurun, Pastinya akan berimbas pada pertumbuhan dan perkembangan tubuh sendiri bukan…?. Gejala yang timbul oleh gangguan kelenjar tiroid bisa bervarian, Misalnya : Daya ingat melemah, depresi, nyeri sendi, sulit berkonsentrasi, bahkan tubuh mudah capek / lemas.

2. Membuat Udara Segar dan Terhindar Dari Polusi
Menerapkan bawang merah di leher juga sangat membantu udara di sekitar menjadi netral. Ini artinya, bawang merah akan mencoba menetralkan kembali polusi udara di sekitar tubuh. Dengan begitu pernapasan menjadi lebih lega. Jadi, manfaat pijat leher menggunakan bawang merah memiliki kegunaan cukup kompleks bagi kesehatan tubuh. Mengapa begitu..?, Karena selain mampu menetralkan polusi udara, khasiatnya juga membantu menyegarkan tubuh, terlebih saat bernapas.

3. Bagus Untuk Kesehatan Kulit
Manfaat pijat leher dengan bawang merah sangat membantu membersihkan kulit terhadap bakteri yang menyusup. Jika kulit leher terserang kuman / bakteri, kemungkinan besar kesehatan kulit menurun, sehingga memicu berbagai masalah kulit.

Sementara jika kondisi kulit leher tampak menghitam, bisa saja anda memakai olesan bawang merah guna memijatnya sejenak. Fungsinya yaitu, Agar kulit leher dapat terlindungi dari paparan sinar matahari, membantu menghilangkan bercak hitam di leher, pada akhirnya membuatnya tampak cerah.

Lantas, Bagaimana cara pengolahan bawang merah serta penerapan  pijatan di leher tersebut…? 

a. Siapkan bawang merah secukupnya saja
b. Kupas kulitnya terlebih dahulu
c. Haluskan bawang merah sampai benar – benar lembut
d. Tuangkan dalam mangkuk kecil
e. Gunakanlah untuk memijat pada bagian leher

Lakukan pijatan leher sebelum tidur, jangan lupa untuk memberikan tekanan lembut sambil menggunakan gerakan memutar. Selanjutnya mendiamkannya semalaman, baru rasakan manfaatnya pada pagi hari. 

Sumber Referensi : Healthy Food Style
Artikel Terkait