Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Letakkan Irisan Lemon dan Garam di Ruangan, Hasilnya Menakjubkan

( Gambar: Dailyhealthpost )
Lemon umumnya diolah menjadi minuman penyegar dahaga, serta jadi buah pilihan guna menunjang kesehatan tubuh. Tingginya kadar Antioksidan buah lemon, kerap membuat banyak orang semakin berminat mengonsumsinya. Tapi pernahkah anda mencoba mengirisnya, kemudian menambahkan sedikit garam tanpa menyeduhnya secara langsung…?

Ternyata irisan lemon yang ditaburi garam itu, cukup banyak menuai manfaat berbeda. Jikalau lemon diseduh menjadi minuman, bisa jadi berguna untuk membersihkan racun dalam tubuh, bagus buat sistem pencernaan, penyeimbang tekanan darah, serta mengatasi bau mulut. Namun jika menaruh irisan lemon di piring / mangkuk lalu ditambahkan garam secukupnya, kemudian meletakkan di kamar sebelum tidur, ternyata hasilnya tidak kalah hebat.

Mengapa…?, Karena perpaduan antara lemon dan garam dapat menghasilkan aroma menjanjikan guna mengatasi berbagai masalah, terlebih saat menjalankan aktivitas di rumah. Dengan begitu, meletakkan irisan lemon yang ditaburi garam dalam kamar, mampu memberikan khasiat menakjubkan bagi tubuh Anda.

Lantas, Apa manfaat yang diperoleh dari menaruh perpaduan lemon dan garam ini..?

1. Meningkatkan Kualitas Udara Ruangan
Lemon maupun garam berguna menyerap bekas bau cat tembok dengan cepat. Kalau semisal kondisi cat dinding rumah masih baru, tentu bau cat yang ditimbulkan cukup menyengat. Untuk menetralisir bau cat tersebut bisa menggunakan lemon dan garam.  Bahkan, ketika irisan lemon diletakkan di sudut kamar / ruangan akan menyerap bakteri penyebab bau di ruangan, sehingga mampu menyegarkan udara kotor yang masuk. Jadi, kemampuan lemon serta garam, tidak sekedar menghilangkan bau mulut saja. Tapi kesegaran udara di rumah dapat didukung menggunakan kedua bahan alami ini.

2. Mengatasi Stres & Kecemasan
Bau khas lemon dapat dibuat sebagai aroma terapi di rumah. Saat anda berkenan menggunakan lemon, kemudian menambahkan sedikit garam, tentunya akan bermanfaat mengurangi tingkat stres, mengatur kegelisahan, serta mengatasi kecemasan. Karena lemon sendiri memiliki sifat Terapeutik, yaitu berperan sebagai Anti-depresan bagi tubuh.

Sementara aroma buah-buahan berjenis lemon, jeruk dan anggur sanggup meningkatkan produksi Serotonin. Senyawa ini berfungsi membuat hormon bahagia dapat ditingkatkan kembali. Kombinasikanlah irisan lemon dengan garam agar mencapai hasil memuaskan.

3. Meningkatkan Kefokusan Pikiran
Menurut hasil penelitian di Jepang menunjukkan, menebarkan aroma / bau lemon & rosemary di ruangan pada pagi hari, mampu meningkatkan fungsi kognitif pada pasien Alzheimer. Lemon sendiri mengandung senyawa aromatik, yakni berguna untuk mengembalikan suasana hati, meningkatkan kesehatan fisik, psikologis maupun sebagai stimulan dalam memperbaiki sistem kognitif. Oleh karenanya, memanfaatkan irisan lemon yang ditambahkan garam, lalu meletakkannya di meja rumah, dapat meningkatkan kefokusan seseorang serta menyehatkan pikiran.

4. Mengusir Serangga di Rumah
Terlebih saat tidur di malam hari, meletakkan irisan lemon serta menaburkan sedikit garam dapat membuat tidur jadi lebih nyenyak. Karena selain memiliki bau wangi khas, lemon diperkaya kandungan Sitronelal, yaitu senyawa yang ditakuti serangga, seperti : nyamuk, lalat, kutu, maupun sejenisnya. Sitronelal akan menyebar ke setiap sudut ruangan bersama bau lemon tersebut.

Agar bau lemon dapat tersebar di seluruh ruangan rumah,  begini cara memanfaatkannya :

1. Menaruh irisan lemon ke dalam mangkuk
2. Tambahkan sedikit air
3. Taburkan garam secukupnya
4. Letakkan ke tempat dimana banyak serangga berkumpul

5. Menurunkan Tekanan Darah
Menghirup aroma lemon juga berguna membantu menurunkan tekanan darah.  Mengapa…?, Bau lemon memiliki kinerja baik dalam mengurangi retensi air, serta penyerapan mineral dalam tubuh dapat ditingkatkan. Namun jika anda langsung mengonsumsinya, dapat memberikan efek bagus guna membantu menurunkan berat badan.

6. Mengatasi Hidung Tersumbat
Kondisi hidung tersumbat sungguh tidak mengenakkan bukan….?, Dengan menghirup bau lemon, terjadinya penyumbatan hidung tersebut dapat diredakan. Karena lemon dilengkapi dengan sifat Anti bakteri maupun Anti virus, yang akan membantu hidung tersumbat menjadi lebih lega. 

Bila hidung terus-menerus mengalami penyumbatan, maka dapat membuat aktivitas menjadi kurang nyaman, karena mengganggu jalannya pernapasan tubuh. Untuk itu, ketika mau tidur tiba-tiba hidung tersumbat, maka cobalah menaruh irisan lemon ke piring, lalu tambahkan sedikit garam. Diamkan irisan lemon itu di kamar semalaman, dan lihat hasilnya setelah bangun tidur.

Selain membuat hidung tersumbat menjadi lebih lega, manfaat menaruh irisan lemon di ruangan bisa berguna bagi kesehatan pernapasan tubuh, serta membawa energi positif. 
Referensi : Dietoflife
Ditulis Oleh : Arbamedia.com  /  Rah. w