Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Olahraga Terbaik untuk Menjaga Kebugaran Tubuh Kamu

Sumber : faaido
Sebagai seorang yang istimewa tentu memiliki keinginan agar dapat tampil segar dan sispek di depan umum. Nah dengan begitu maka suatu yang tepat yang dapat kita lakukan adalah berolahraga secara rutin. Selain baik untuk menjaga postur tubuh yang ideal, olahraga dengan rutin juga dapat membuat diri kita menjadi lebih sehat dan segar.

Mungkin di antara kita ada yang bingung dengan jenis jenis olahraga apa yang baik untuk dilakukan agar dapat memiliki tubuh yang segar. Menurut hasil analisa profesor dari Harvard, olahraga dapat dilakukan kapan saja jika gerakan itu memang proporsional untuk kita lakukan. Artinya tiap waktu yang berbeda, kita disarankan untuk melakukan gerakan tertentu pada satu waktu. Hal ini memang wajib untuk kita terapkan, karena salah gerakan pada saat olahraga juga memiliki efek yang dapat merugikan kita. Untuk itu jika Anda ingin memperbaiki kesehatan dengan olahraga, silakan baca ulasan di bawah ini tentang olahraga terbaik untuk menjaga kebugaran tubuh, seperti dilansir laman metrotvnews.com (retrieved 15/11/2017).

1. Berenang
Berenang merupakan kegiatan yang populer di kalangan pelajar. Berenang termasuk satu olahraga di mana badan kita akan bekerja untuk mengatur waktu, kekuatan, dan juga melatih paru paru agar dalam kondisi yang aman. Selain itu kegiatan ini juga berdampak positif pada diri kita. Salah satu cara agar tubuh tetap memiliki penampilan yang bugar, berenang merupakan hal yang cocok untuk dilakukan.

2. Thai Chi
Terlihat sekilas dari namanya, pasti kita berpikir olahraga ini berasal dari China. Olahraga dengan paduan tarian dan gerakan tertentu ini, juga dapat kita terapkan agar mendapatkan kesehatan yang maksimal. Gerakan dan tarian yang perlahan menjadikan Thai Chi ini banyak diminati kalangan mahasiswa dan juga aman untuk diterapkan secara rutin.

3. Latihan Kekuatan
Latihan kekuatan seperti Push-up, Sit-up dan angkat badan juga sangat penting untuk kita lakukan terutama pada laki-laki. Karena latihan kekuatan ini bertujuan untuk pembentukan otot kita supaya menjadi lebih padat dan kuat.

4. Latihan Kegel
Untuk melatih kekuatan pada kaki dapat melakukan latihan Kegel dengan rutin. Olahraga yang satu ini banyak dilakukan oleh pemain sepak bola agar memiliki ketangkasan kaki yang kuat. Selain itu latihan Kegel juga dapat membuat penampilan tubuh lebih menarik.
By : Adi. K  /  Arbamedia