Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Hal Menakjubkan Ini Akan Anda Rasakan Usai Makan Cokelat

image: thefiftypluslife
Merasa gelisah, tidak memiliki mood yang baik, atau bahkan merasa penat karena kerjaan menumpuk, demikian dapat menjadi masalah utama pada tugas kerja. Semua perasaan tersebut bisa terjadi kapan saja saat ada yang mengganjal dalam diri kita. Terkait permasalahan mood atau kenyamanan diri, ternyata sangat berpengaruh besar dalam aktivitas kita sehari hari. Sementara beberapa orang mengatakan bahwa mengonsumsi Dark cokelat bisa meningkatkan mood dan daya ingat seseorang, selain itu kandungan yang terdapat dalam cokelat ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. 

Beberapa pakar kesehatan mengutarakan, di dalam cokelat yang murni terdapat beberapa senyawa yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, selain itu senyawa dalam cokelat juga memiliki efek anti depresan. Sehingga siapa pun yang mengonsumsi cokelat murni pada dosis tertentu, maka akan merasa dirinya lebih tenang dan rileks. Selain meningkatkan mood, cokelat juga memiliki beberapa manfaat yang wajib untuk kita ketahui.

Penasaran, apa saja manfaat dari kandungan yang terdapat di dalam cokelat ini :

1. Sumber Energi
Bukan hanya kopi, bubuk cokelat murni yang memiliki rasa pahit dengan bau khas, ternyata juga memiliki banyak kandungan kafein. Pasti sudah banyak yang tahu, bahwa kafein ini sangat berguna untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh yang dapat membantu meningkatkan sumber energi.

2. Mencegah Diabetes
Para ahli kesehatan telah melakukan pengujian terhadap Dark cokelat murni, alhasil banyak di antara ilmuwan tersebut mengungkapkan, kandungan yang terdapat di dalam Dark cokelat cukup mumpuni dalam mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Dengan begitu seseorang yang mengonsumsi Dark cokelat secara rutin, maka kadar gula darah dalam dirinya akan tetap terjaga.

3. Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan berupa Flavonoid dan Polifenol pada Dark cokelat memiliki fungsi yang baik untuk mencegah terjadinya kanker dalam tubuh. Mengonsumsi Dark cokelat selama minimal seminggu sekali, maka sel kanker jahat pada tubuh akan mampu terkarantina dengan efektif.

4. Meningkatkan Mood
Manfaat yang paling utama dari Dark cokelat ini adalah dapat mengatur mood agar kita tetap dalam perasaan yang semangat untuk menjalankan aktivitas. Kandungan alami yang tertanam di dalam cokelat memiliki banyak manfaat, hingga dapat membantu menstimulasi kesehatan tubuh secara lebih kompleks. By: Adi. K  /  Arbamedia
Sumber referensi : lifestyle.okezone.com