Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata, 4 Olahraga Ini Sangat Baik Dilakukan Malam Hari

image: womanatwork
Tak semua orang memiliki banyak waktu luang di siang hari, hal ini disebabkan karena faktor pekerjaan yang menumpuk setiap hari. Olahraga memang sangat diperlukan untuk tubuh agar sirkulasi darah tetap berjalan optimal. Masih banyak manfaat lain yang kita dapat dari berolahraga, seperti membantu menurunkan berat badan, membantu pembakaran lemak, dan melatih daya konsentrasi otak agar tetap dalam kondisi prima.

Salah satu kegiatan yang dapat menjaga gerak tubuh agar tetap aktif adalah senam. Senam dapat dilakukan pada pagi hari, siang hari, atau bahkan sore hari. Namun dari semua waktu yang ada, kebanyakan olahraga banyak dilakukan pada pagi hari, dimana udara masih dalam kondisi segar dan cukup sehat untuk dihirup. 

Nah.. jika kalian tak punya banyak waktu di pagi hari hingga sore hari, maka olahraga pada waktu malam adalah pilihan yang tepat. Namun perlu diperhatikan juga mengenai jenis olahraga yang disarankan di malam hari. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut ini :
1. Yoga
Banyak orang mengatakan, olahraga yoga pada malam hari sangat berfungsi baik untuk relaksasi tubuh. Karena selain membuat diri kita menjadi sehat, olahraga yoga juga dapat membantu tidur kita menjadi lebih nyenyak.

2. Jalan Kaki pada Malam Hari
Selain yoga, olahraga malam juga dapat dilakukan dengan gerakan lain seperti jalan kaki misalnya. Jalan kaki dengan alokasi waktu secukupnya, akan membantu melatih otot kaki yang kerap digunakan sebagai tumpuan. Selain itu pembakaran karbohidrat di dalam tubuh juga akan semakin stabil, sehingga mampu meminimalisir tubuh dari dampak buruk kegemukan.

3. Fitness
Fitness merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dikalangan remaja berusia 20 tahunan. Olahraga yang mendunia satu ini ternyata juga termasuk olahraga yang bagus dilakukan pada malam hari. Tapi ingat, meskipun dapat dibilang baik, fitness tetap harus dilakukan sesuai prosedur yang diberikan oleh pelatih / pemandu.

4. Tai Chi  
Taichi merupakan sebuah gerakan seni yang dipadukan dengan gerakan olahraga. Dimana peserta Taichi dapat bergerak dengan irama tertentu. Manfaat yang khusus dari Taichi ini adalah dapat menimbulkan efek rileks, santai, dan tentu akan membantu membuat mood Anda lebih baik.
Itulah beberapa olahraga pilihan yang baik dilakukan pada malam hari, sehingga dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak dan terasa bugar di pagi harinya.
By : Adi. K  /  Arbamedia
Sumber referensi : lifestyle.kompas.com