Khasiat Daun Talas Ini Jarang Diketahui Banyak Orang

foto : aryanto
Tanaman talas merupakan salah satu jenis tanaman populer yang banyak diolah menjadi camilan lezat. Tanaman ini kebanyakan ditemui di Negara beriklim tropis seperti Indonesia. Talas yang merupakan salah satu tanaman yang populer sejak jaman dahulu ini, kini banyak diolah kembali untuk dijadikan bahan konsumsi yang sehat. Tak hanya bagian ubinya, daun dari tanaman ini juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan seperti berikut :



Untuk Mengobati diare
Jika kamu pernah mengalami sakit diare, jangan dianggap remeh. Penyakit ini bisa berbahaya juga jika kondisinya semakin parah. Untuk solusi alternatif pengobatannya, kamu bisa memilih menggunakan daun talas ini untuk mengatasi masalah tersebut, caranya :

- Siapkan batang daun talas 30 gram, dan daun Patikan Kebo 30 gram

- Cuci kedua bahan dan potong menjadi kecil-kecil

- Rebus semua bahan menggunakan air sebanyak 3 gelas

- Diamkan hingga mendidih dan air surut tersisa 2 gelas saja

- Angkat dan kamu biarkan hingga dingin, saring ampas daun tersebut lalu minum airnya setiap hari secara rutin.

Untuk menstabilkan tekanan darah
Manfaat berikutnya yang bisa kamu ambil dari ramuan daun talas ini, yaitu sebagai minuman penstabil tekanan darah dalam tubuh. Nah.. berkat manfaat yang hebat tersebut maka kinerja seluruh organ tubuh akan berlangsung secara optimal. Cara penerapannya sama dengan poin nomor 1.

Mendongkrak kinerja jantung
Kinerja jantung yang berjalan optimal, tentunya akan melancarkan sirkulasi darah ke beberapa organ tubuh yang membutuhkan. Dengan begitu seluruh organ tubuh akan tetap terjaga kesehatannya, serta terhindar dari kerusakan. Untuk mengoptimalkan kerja organ jantung, Konsumsilah ramuan dari daun talas dipadukan dengan daun Patikan Kebo seperti di atas. Sumber referensi : manfaatcantiksehat

Artikel Lainnya :