6 Manfaat Dahsyat Talas Rebus! No.3 Sangat Dibutuhkan

rakyatku
Talas adalah tanaman jenis umbi-umbian yang banyak dikenal masyarakat Indonesia. Ubi talas tumbuh hampir seukuran dengan lobak, memiliki bentuk bulat atau lonjong dengan kulit berserat cokelat, serta permukaan yang ditandai dengan bentuk seperti cincin melingkar.

Ubi talas bisa kita konsumsi dengan cara direbus, guna meraih manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya. Nah.. Berikut adalah ulasan terkait manfaat talas rebus yang bisa kamu dapatkan.


1. Bagus untuk diet

Sekitar 100 gram umbi talas menyediakan 112 kalori. Kalori dari umbi talas merupakan karbohidrat kompleks penyuplai energi yang bernama Amilopektin dan Amilosa, serta sangat rendah lemak. Sehingga ia bisa dimanfaatkan untuk menu diet pengganti nasi yang kamu konsumsi setiap hari.

2. Kesehatan kulit

Bagi kamu yang mendambakan kulit sehat, bersih serta cantik, ada baiknya jika kamu mengonsumsi Talas Rebus ini. Karena kandungan antioksidan dan anti inflamasi dalam talas, mampu mengatasi keluhan yang berkaitan dengan kondisi kulit kurang sehat.

3. Turunkan Kolesterol Jahat

Manfaat lain dari Talas Rebus yang sangat disukai banyak orang, yaitu dapat digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol penyebab penyakit jantung. Mengonsumsi rebusan Talas setiap hari secara rutin, dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat, serta menstabilkan tekanan darah yang kurang stabil.

4. Kaya Vitamin A

Vitamin A dalam Talas Rebus bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi rabun, serta menjaga kesehatan mata. Sementara vitamin C nya diperlukan tubuh untuk memperkuat imunitas agar tidak mudah terserang penyakit.

5. Sumber energi

Talas mengandung kalori yang lebih dari pada umbi kentang. Kalori yang ada dalam umbi talas ini bersifat sebagai karbohidrat kompleks, dimana kandungan tersebut dapat menjadi sumber energi bagi tubuh kita, guna menyuplai energi yang lebih banyak.

6. Baik untuk pencernaan

Banyak ahli mengatakan, umbi talas mengandung berbagai macam nutrisi layaknya nasi yang kita konsumsi setiap hari. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, senyawa alami Talas dapat membantu tubuh kita untuk menjaga sistem pencernaan agar selalu dalam kondisi sehat. (mnft)

Artikel Lainnya :