Putihkan Gigi Dalam Waktu Singkat! Cukup Gunakan Bahan Ini Saja

foto : produto
Memiliki gigi yang tidak sesuai dengan warna aslinya tentu sangat mengganggu penampilan bukan? Apalagi di jaman modern saat ini perkembangan fashion terbaru juga berkaitan erat dengan kebersihan. Yang mana wajib kita pertahankan guna mendapatkan rasa percaya diri saat berhadapan dengan siapa pun.


Nah.. jika kamu salah seorang yang memiliki gigi kuning, sebagus apapun penampilan kamu, pasti orang akan berpikir lain mengenai dirimu. Untuk itu berikut adalah tips memutihkan gigi secara alami tanpa menyita waktu.





1. Kayu Siwak
Tanaman siwak yang memang sudah dikenal dari sejak jaman dahulu ini, banyak digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan gigi kuning dengan mudah. Cara untuk menerapkannya sebagai berikut :

- Ambil salah satu bagian dari pohon siwak, baik itu akar atau pohonnya

- Tumbuk halus bagian yang sudah kamu ambil

- Setelah itu campurkan sedikit air hingga terbentuk seperti pasta

- Oleskan pada permukaan gigi dan berikan sedikit gosokan hingga merata

- Diamkan beberapa saat dan berkumurlah dengan air bersih.

2. Strawberry
Untuk memiliki gigi yang putih bersih, sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak untuk perawatan. Karena kamu bisa menggunakan buah strawberry sebagai pengganti perawatan gigi yang instan. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi buah strawberry kapan pun kamu mau. Selain itu kamu juga bisa langsung menggosokkan buah ini ke gigi kamu yang kuning.

3. Minyak Kelapa
Cara berikutnya untuk memutihkan gigi secara alami, kamu bisa menggunakan minyak kelapa yang sudah diambil dari buah kelapa tersebut. Caranya :

- Siapkan beberapa sendok minyak kelapa

- Oleskan minyak kelapa ke permukaan gigi

- Gosok secara perlahan

- Setelah itu kamu kumur-kumur dengan menggunakan air biasa.

Poin-poin berikutnya untuk memutihkan gigi kuning secara alami, yakni kamu bisa manfaatkan bahan-bahan alami sederhana seperti di bawah ini :

4. Garam dan lemon
Garam dan lemon merupakan salah satu bahan dapur yang bisa menjaga kesehatan mulut dari bakteri penyebab gigi berlubang, serta dapat memutihkan gigi secara alami. Cara penggunaannya juga sangat mudah :

- Campurkan air perasan lemon dengan 1 sendok teh garam

- Aduk hingga larut rata

- Oleskan cairan tersebut pada gigi anda

- Diamkan selama beberapa saat dan berkumurlah pakai air hangat.

5. Kulit jeruk
Kebanyakan orang menganggap kulit jeruk sebagai sampah yang tidak bisa kita manfaatkan lagi. Hal tersebut ternyata salah, kulit jeruk yang biasanya kamu buang pada saat mengonsumsi buah jeruk, ternyata bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya juga mudah : Kamu bisa langsung mengoleskan kulit jeruk bagian dalam pada gigi yang berwarna kuning kegelapan. Selain itu kamu juga bisa menyulap kulit jeruk ini sebagai pasta, yaitu dengan cara :

- Tumbuk kulit jeruk hingga halus

- Tambahkan sedikit air sebagai campuran

- Aduk hingga menjadi pasta

- Oleskan pasta tersebut pada gigi

- Diamkan beberapa saat, lalu kamu berkumur dengan air bersih. (fml)

Artikel Lainnya :