3 Minuman Ini Ampuh Lunturkan Batu Ginjal yang Mengendap Dalam Tubuh

thehealthorange
Batu ginjal merupakan salah satu jenis penyakit ginjal yang terbentuk akibat pengkristalan dari zat kapur, terkandung dalam mineral yang kita konsumsi sehari-hari. Dampak buruk yang bisa saja terjadi jika kamu mengalami hal ini, maka akan merasa sakit nyeri tepat di semua bagian ginjalmu. Untuk itu agar hal ini tidak terjadi pada diri anda, cobalah melakukan tips di bawah ini untuk menyingkirkan batu ginjal yang berbahaya.



1. Ramuan dari Kemangi

Daun kemangi yang selama ini banyak kamu makan sebagai lalapan, ternyata juga bisa bermanfaat untuk melarutkan batu ginjal yang berbahaya bagi tubuhmu. Cara pengolahannya juga sangat mudah :

- Hancurkan segenggan daun kemangi hingga halus

- Campurkan dengan 1 sdm madu murni dan sedikit air minum

- Anda minum ramuan kemangi ini setiap hari secara rutin.

2. Cuka apel

Cara kedua untuk menghilangkan kristal batu ginjal, kamu juga bisa pakai cuka apel, yang mana bisa dikonsumsi dengan cara tertentu. Kandungan yang ada dalam cuka apel ini bisa membantu menghancurkan kristal batu ginjal dari dalam, caranya :

- Tuangkan 2 sampai 3 sendok makan cuka apel

- Campurkan cuka apel ke dalam 1 gelas air hangat

- Lalu kamu minum setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Konsumsi lebih banyak air putih

Tak lain untuk membantu memperbanyak produksi urine, kamu bisa mengonsumsi air mineral dengan takaran yang lebih banyak. Urine yang dikeluarkan lebih banyak ini, akan membantu membawa zat kapur dari ginjal yang bisa menjadi penyebab batu ginjal. Lebih baiknya lagi jika kamu rajin minum air putih setelah bangun dari tempat tidurmu. (tgm)

Artikel Lainnya :