Ajaib! Tumpas Penyakit Ganas Diabetes Hanya Pakai Bahan Ini

Mahkota Dewa - Foto : istimewa
Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang ramuan untuk atasi penyakit diabetes, alangkah lebih baiknya kita mengetahui dulu apa itu penyakit diabetes. Penyakit diabetes dibagi menjadi dua jenis, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 1 kebanyakan menyerang mereka yang masih usia muda (remaja). Sedangkan diabetes tipe 2 lebih cenderung terjadi pada manula yang memiliki kadar gula darah berlebih.

Penyakit ini bisa dikatakan bahaya jika tidak segera diatasi, bahkan lebih buruknya lagi diabetes bisa membuat organ tubuh yang terluka semakin parah. Berikut adalah ramuan herbal yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi penyakit diabetes ini.

1. Mengkudu
Tanaman mengkudu termasuk jenis tanaman buah yang dikenal oleh banyak masyarakat kuno, yang mengandung Xeronine dan bisa berfungsi untuk mengatasi penyakit diabetes yang menyerang tubuh. Kamu bisa mengolah buah ini sebagai ramuan dengan cara yang sangat mudah.

-  Ambil satu buah mengkudu segar dan cuci hingga bersih

-  Blender buah mengkudu hingga halus

-  Saring sari buah mengkudu agar airnya keluar

-  Tambahkan sedikit air jika diperlukan, dan minum sekali sehari secara rutin.

2. Kunyit
Cara berikutnya untuk mengatasi diabetes, kamu bisa menggunakan kunyit untuk diolah menjadi minuman, cara pembuatannya juga sangat simpel :

-  Ambil beberapa ruas kunyit

-  Kupas dan cuci hingga bersih

-  Rebus kunyit dengan setengah liter air

-  Diamkan beberapa saat dan saring, lalu minum ramuan ini setiap hari dengan rutin.

3. Mahkota dewa
Tanaman herbal yang langka ini ternyata juga termasuk salah satu tanaman penting yang bisa kamu manfaatkan untuk masalah penyakit diabetes, caranya :

-  Siapkan 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa, dan 3 lembar daun salam

-  Cuci kedua bahan hingga bersih

-  Rebus semua bahan dengan air sebanyak ½ liter

-  Diamkan hingga mendidih dan air tersisa setengahnya

- Lalu saring dan minum ramuan tersebut setiap hari.

4. Daun kemangi
Tips terakhir untuk menyembuhkan penyakit diabetes, baik itu tipe 1 dan tipe 2, kamu bisa menggunakan daun kemangi sebagai lalapan / dikonsumsi pada saat kamu memakan nasi.
Sumber Referensi : autoimuncare

Artikel Lainnya :