Waspada! 5 Tanda Paru-paru Banyak Racun yang Menumpuk

findtop10s
Sebagai salah satu organ terpenting di dalam tubuh, paru-paru merupakan jenis organ dalam yang memiliki tugas untuk mengatur pernafasan. Paru-paru berperan sebagai pengelola udara yang masuk seperti oksigen, dan mengatur pemutaran karbondioksida yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Seiring dengan berjalannya waktu, paru-paru juga berkemungkinan mengalami kerusakan. Tentu sangat kebayang bukan jika paru-paru anda mengalami masalah. Nah, untuk mengetahui seberapa besar masalah yang terjadi dalam paru-paru akibat paparan racun yang menumpuk, berikut adalah tanda tandanya yang harus kamu waspadai mulai sekarang.

1. Nafas menjadi pendek
Tanda pertama yang bisa saja terjadi jika kamu mengalami masalah pada paru-paru, yaitu nafas menjadi semakin pendek. Gejala nafas pendek pada penderita gangguan paru, terjadi karena kondisi organ yang bertugas sebagai pengelola oksigen dan karbondioksida dipenuhi racun / zat asing karsinogenik. Untuk itu bagi kamu yang pernah merasa hal demikian, segeralah untuk memeriksakan diri ke Dokter sebelum masalah tersebut berkembang lebih kronis.

2. Produksi Lendir berlebih
Selain berdampak sesak pada pernafasan, permasalahan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi racun, akan memproduksi lendir yang lebih banyak dalam organ paru Anda.

3. Batuk berkepanjangan
Beberapa penyebab batuk yang terjadi akibat permasalahan radang / infeksi racun yang terjadi pada paru-paru, umumnya terjadi dalam jangka waktu yang lebih lama. Bahkan batuk penderita paru-paru bisa dibarengi dengan muncratan darah dari tenggorokan, serta rasa sakit pada area dada.

4. Nyeri konstan bagian dada
Jika kamu merasakan nyeri dada yang konstan dan berlangsung hingga tiga minggu berturut-turut, bisa saja kamu mengalami masalah pada paru-paru. Agar lebih mendapatkan diagnosa yang akurat, kamu bisa memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanggulangan intensif.

5. Pembengkakan pada area kaki
Karena organ jantung dan organ paru selalu berkaitan, maka tanda berikutnya yang menjadi gejala saat kamu mengalami masalah organ paru-paru, yaitu mengalami pembengkakan pada bagian organ kaki. Hal ini terjadi karena tubuh tidak memiliki asupan oksigen yang cukup, sehingga denyut jantung menjadi lemah hingga berakibat penumpukan cairan pada bagian kaki. (halosht)

Artikel Lainnya :