Anda Tekan 4 Titik Ini 1 Menit, Sungguh Memukau Hasilnya

positivemed
Saat kita mendengar istilah pijat refleksiologi, pasti kita sudah mengira bahwa jenis pemijatan akupresur yang berasal dari negara China tersebut, sudah dikenal oleh banyak masyarakat manca negara.

Pemijatan ini merupakan jenis pengobatan alternatif, dengan memanfaatkan keterampilan pengguna dalam mengatasi masalah kesehatan, yaitu melalui titik akupresur tertentu. Nah saat ini pemijatan akupresur tak hanya dapat dilakukan oleh ahli loh. Sejalan dengan perkembangan SDM, kamu bisa mencoba menerapkan sendiri di rumah dengan seksama. Berikut ini adalah 4 titik pemijatan akupresur yang patut untuk anda coba :

- Telapak tangan bagian tengah

Saat kamu mengalami sakit perut / masalah pencernaan, kamu bisa melakukan pemijatan akupresur melalui telapak tangan, baik itu kiri atau kanan dengan titik yang di tuju, yaitu tepat berada di posisi tengah telapak tangan. Pemijatan ini juga bersangkutan dengan kesehatan perut dan limpa.

- Jari telunjuk

Selain bisa melakukan pemijatan pada telapak tangan, akupresur juga bisa kamu terapkan dengan memijit pada titik jari telunjuk, yang berkaitan dengan masalah organ ginjal dan kandungan kemih. Demikian menimbulkan efek menenangkan, mengurangi rasa nyeri pada sakit gigi, otot dan nyeri punggung.

- Jari tengah

Nah bagi kamu yang memiliki masalah pada mata, kamu bisa mencoba dengan memberi tekanan pemijatan alternatif ini pada jari tengah, yakni dengan cara yang sama seperti jari lain. Pijatlah dan tekan pada bagian titik ujung jari sisi kiri, kanan dan atas bawah.

- Jari manis

Jari manis bisa membantu kamu yang memiliki masalah pada pernafasan saat kamu mengalami asma. Cara pemijatannya juga sangat mudah, seperti yang dijelaskan pada opsi jari tengah.

Berikut cara melakukan pemijatan akupresur dengan mudah :

- Tekan titik yang berkaitan dengan keluhan yang kamu rasakan dengan tangan, yaitu selama 3-5 detik sambil menahan nafas

- Tahan nafas selama 5 detik dan lepaskan

- Ulangi secara bersambungan langkah di atas, sampai kiranya berlangsung 1 menit.

Sumber referensi : positivemed

Artikel Lainnya :