Lakukan Ini 1 Menit Saja! Anda Akan Rasakan Hal Luar Biasa

exploreim
Insomnia merupakan gejala awal dari beberapa penyakit. Masalah ringan yang kerap kita alami ini merupakan salah satu tanda dari gejala-gejala penyakit ringan hingga serius. Untuk mengetahui secara pasti, kamu bisa segera memeriksakan diri ke dokter. Tak hanya itu, insomnia juga bisa terjadi karena pengaruh hormon yang mengubah suasana hati menjadi cemas, sehingga akan dikirim sinyal ke otak yang mengakibatkan kamu susah tidur.

Sebenarnya masalah seperti ini bisa kamu tangani dengan mudah. Berkaitan dengan kebiasaan yang kamu lakukan setiap hari, insomnia juga bisa muncul saat kamu tak bisa mengontrol emosional yang dapat muncul dari suatu permasalahan.

Cara termudah untuk kamu yang ingin menuntaskan masalah ini, kamu bisa memilih jalan keluar dengan melakukan terapi / pijat refleksi akupunktur atau akupresur pada titik-titik organ tertentu. Pijat akupresur merupakan jenis pijatan tradisional yang berasal dari Tiongkok, untuk tanggulangi berbagai masalah kesehatan sepele yang mengganggu aktivitas.

Teknik akupresur diterapkan pada titik organ yang memiliki pusat saraf dengan gangguan masalah yang terkait. Seperti titik H7 pada ujung tulang hasta dan PC6 pada pergelangan tangan. Kedua titik tersebut merupakan titik utama yang dituju saat kamu mengalami masalah kecemasan, emosional, mental hingga insomnia. Kamu bisa melakukan pemijatan ini dengan mudah yaitu dengan cara seperti berikut

- Gunakan jari telunjuk untuk menekan titik PC6 ( lihat gambar di atas )

- Tekan titik H7 secara perlahan saja

- Sambil menekan titik, sembari tahanlah nafas

- Setelah itu lepaskan tekanan diikuti dengan pelepasan nafas

- Lakukan cara ini berkali-kali selama 1 sampai 2 menit, hingga kamu merasakan efeknya.

Sumber Referensi : positivemed

Artikel Lainnya :