Trik Memulai Bisnis Online Penjualan Produk Sendiri Bagi Pemula

Bisnis online sekarang banyak dilirik oleh masyarakat luas, hal ini dikarenakan sangat mudah untuk dijalankan, selain tidak membutuhkan lahan untuk membuka toko, bisnis ini bisa dijalankan kapan saja secara fleksibel. Bisnis online tidak membutuhkan modal berupa lahan untuk membuka usahanya dan juga tidak harus mengurus syarat-syarat administrasi untuk  mendirikan usaha. Modal untuk berbisnis online hanyalah jaringan internet dan pc atau personal computer. Dalam menjalankan bisnis online diperlukan trik khusus agar sukses dalam menjalankan bisnis onlinenya. Sekarang ini banyak bisnis online yang tidak menguntungkan sama sekali karena salah dalam menjalankan sitem dan prosedurnya. Meskipun bisnis online terlihat fleksibel dan mudah namun hal demikian sangatlah memerlukan trik khusus dalam menjalankannya.

Salah satu model bisnis online yang banyak diminati adalah bisnis online penjualan produk sendiri.  Bisnis ini merupakan bisnis yang melakukan penjualan produk melalu media online seperti memasarkannya melalui website profesional pribadi, blog berbayar dan beberapa media online lainnya. Bahkan kini pebisnis online mulai memanfaatkan sosmed atau sosial media seperti instagram, facebook, twitter, path dan media sosial lainnya yang cukup mendukung dalam melakukan promosi atau penjualan. Memang, pengguna sosial media di Indonesia sendiri banyak sekali. Anak kecil pun sekarang sudah memiliki akun sosial media, oleh sebab itulah penjualan dengan menggunakan sosmed juga bisa mendatangkan keuntungan bagi bisnis online penjualan produk sendiri. 

Bisnis online penjualan produk sendiri merupakan bisnis online yang menjual barang miliknya sendiri, barang itu misalnya baju, aksesoris, jam tangan dan masih banyak lagi lainnya. Persaingan bisnis yang begitu ketat di media internet membuat pebisnis harus tahu bagaimana caranya menarik minat konsumen sehingga bisnis yang dijalankannya akan sukses. Bagi seorang pemula perlu mengetahui cara menjalankan bisnis online. Berikut ini ada beberapa cara dalam menjalankan bisnis online dari produk sendiri bagi pemula:



# Buatlah website atau blog yang akan Anda jadikan untuk media sebagai tempat untuk penjualan produk Anda. Anda juga harus paham bagaimana caranya membuat domain yang menarik untuk website Anda. Setelah itu Anda juga harus tahu bagaimana caranya membuat hosting di dalam website Anda. Dalam membuat website atau blog agar profesional adalah dengan memanfaatkan website atau blog yang berbayar. Berbayar di sini bisa membayar tiap bulan atau setiap bulan gtergantung dengan kebijakan penyedia jasa pembuatan domain yang Anda gunakan.

# Sebagai media promosi, Anda harus membuat informasi yang simpel namun jelas dan dapat digunakan untuk menarik minat konsumen terhadap barang yang Anda jual. Yang harus ada di dalam website Ada adalah profil usaha, galeri yang memuat gambar produk disertai dengan keterangannya. Alamat usaha Anda, cara melakukan pemesanan diikuti dengan formulir pemesanan.
Artikel Terkait