Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajaib! Ini yang Terjadi Jika Simpan Lemon Ditaburi Garam di Kamar

Sumber : dailyhealthpost
Tak heran, buah lemon cukup memberikan segudang manfaat dalam kehidupan sehari hari. Baik itu dijadikan sebagai minuman sehat, maupun digunakan untuk bahan alami perawatan kecantikan. Namun pernahkah Anda menaburkan lemon dengan garam lalu menyimpannya di kamar ?. Seperti dilansir pada laman dailyhealthpost.com ( retrieved 06/10/2017 ), bahwa menaburkan garam pada belahan lemon, demikian akan memberikan manfaat tersendiri saat disimpan di dalam kamar.

Nah, sekarang cobalah membelah buah lemon menjadi 4 bagian ( lihat pada gambar di atas ) lalu taburkan garam secukupnya di atasnya. Selanjutnya letakkan lemon tadi di dalam kamar Anda dan rasakan efek positifnya. Lantas apa saja manfaat menyimpan lemon tadi dalam kamar tidur ?
 
- Mengoptimalkan kualitas udara dalam kamar / menyegarkan kondisi udara.

- Mengatasi rasa cemas dan stres, demikian karena lemon juga bersifat Terapeutik, sebagai peranan penting Anti Depresan untuk tubuh Anda.

- Sifat anti bakteri dan anti virus dalam buah lemon akan membantu melegakan gangguan hidung tersumbat. Maka cobalah meletakkan irisan lemon dan garam di samping Anda saat beranjak tidur, selanjutnya rasakan efek positif pada pagi harinya.

- Bau lemon membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini karena aroma khas pada buah lemon akan berperan dalam meminimalisir retensi air, sehingga mampu meningkatkan penyerapan mineral di dalam tubuh.

- Senyawa aromatik pada lemon akan mampu meningkatkan kefokusan pikiran. Bahkan berdasarkan penelitian di Jepang menunjukkan, bahwa menghirup aroma lemon di pagi hari mampu membantu penderita gangguan otak ( Alzheimer ) dalam meningkatkan fungsi Kognitifnya.

Banyak sekali manfaat dan khasiat jika kita menaruh irisan lemon dan garam di dalam kamar. Bahkan trik ini juga dipercaya menstimulasi energi positif serta menjaga kesehatan pernapasan tubuh Anda.

Sumber referensi : dailyhealthpost.com/lemon-salt/2/
Sumber referensi 2 : tribunnews.com/tribunners/2017/03/03/taruh-irisan-lemon-dan-garam-di-ruangan-ini-hasilnya