Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perokok Berat! Segera Bersihkan Paru – parumu dengan Minuman Sehat Ini

Sumber : viva
Paru – paru termasuk salah satu organ tubuh yang paling primer, karena fungsi utama paru-paru adalah pengatur fungsi pernapasan. Paru - paru yang sehat akan mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh dengan lancar, sementara paru-paru yang tidak normal akan memperburuk kinerja pernapasan. Memang pernafasan atau respirasi dalam tubuh adalah satu sistem yang bekerja cukup kompleks, yang dimulai dari masuknya udara ke dalam tubuh, serta proses terjadinya oksidasi sampai pengeluaran sisa pernapasan.

Namun paru – paru ternyata juga bisa terkena racun. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ? Karena bisa saja paru - paru tersebut menghirup udara kotor dari polusi, ataupun karena terlalu banyak menghirup asap rokok. Nah untuk menjaga paru-paru tetap sehat, Anda bisa membersihkannya dengan aneka minuman alami yang bisa membuat paru-paru Anda bersih dan sehat kembali. Melansir laman idntimes.com ( 20/10/2017) Berikut minuman untuk membersihkan paru-paru yang bisa Anda coba di rumah:
 
- Minuman dari Jeruk Bali
Jeruk Bali yang memiliki kandungan vitamin C dan kaya Antioksidan ini, memiliki kemampuan untuk menghambat kerja enzim yang bisa mengaktifkan sel kanker pada paru-paru. Khasiat yang sangat bagus dari jeruk Bali, akan bermanfaat untuk menghindarkan tubuh dari sel – sel parasit berbahaya pada paru - paru. Dengan begitu, Anda bisa membuat segelas minuman atau jus dari jeruk Bali untuk diminum pagi hari secara rutin, dan rasakan manfaatnya yang luar biasa.
 
- Minuman dari Jahe
Bahan minuman selanjutnya yang bisa digunakan untuk membersihkan racun pada paru-paru adalah minuman yang terbuat dari jahe. Jahe memang rempah - rempah yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Bahan herbal yang kaya akan manfaat ini memang sangat bagus untuk terapi kesehatan tubuh.

Jahe mengandung Antiseptik dan bersifat Anti-bakteri, yang dapat digunakan untuk membantu saluran Bronkial, agar zat - zat yang berbahaya pada paru-paru bisa berkurang. Gunakanlah jahe untuk membersihkan paru - paru dengan membuatnya sebagai minuman hangat, atau dengan mengunyah sepotong jahe. Rasakan sensasi lega pada pernafasan Anda setelah mengonsumsi jahe. Minum wedang jahe di pagi hari secara rutin, akan mempercepat proses pembersihan paru – paru dari racun atau zat asing berbahaya.

Nah, itulah jenis minuman yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan paru - paru. Hindari menghirup udara kotor apalagi bagi perokok berat. Sayangilah paru-paru Anda, karena organ ini tak dapat tergantikan oleh harta apapun.

Sumber referensi : 
- food.idntimes.com/diet/fransisca-stefanie/9-makanan-yang-ampuh-bersihkan-paru-paru-yang-wajib-dikonsumsi-para-perokok/full
- kumparan.com/fauzi-27/makanan-yang-dapat-membersihkan-paru-paru-seorang-perokok