Tumpas Penyakit Batu Empedu Dengan 8 Buah Ini

Gambar : vegfru
Batu empedu adalah salah satu bentuk penyakit bahaya yang banyak dialami oleh seseorang berumur lebih dari 40 tahun. Batu empedu bukan berasal dari satuan zat kapur yang terkumpul dari air putih yang biasa kita minum. Namun penyakit ini berasal dari pembekuan kolesterol tinggi yang mengendap dalam empedu. Selain faktor usia, batu empedu juga sering dialami oleh seseorang yang memiliki penyakit kolesterol tinggi yang tak segera diobati.

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah seperti batu empedu. Karena penyakit ini bersangkutan dengan kolesterol tinggi, maka sangat diwajibkan bagi seseorang yang memiliki kolesterol tinggi, agar selalu mengontrol pola makan sehingga kolesterol tidak terus melonjak / naik. Selain itu agar penyakit batu empedu bisa diatasi tanpa operasi, kamu bisa memilih mengonsumsi jenis buah-buahan seperti berikut dengan rutin.

1. Apel
Untuk mengatasi masalah batu empedu, kamu bisa memilih buah apel sebagai bahan utama untuk dikonsumsi di pagi hari. Kandungan asam Oksalat pada buah apel, bisa dibilang efektif untuk membantu melarutkan batu empedu yang mengendap dalam kantung empedu. Cara mengonsumsinya juga sangat mudah : Kamu bisa menambahkan sesendok makan cuka apel ke dalam 1 gelas jus apel yang akan dikonsumsi.

2. Lemon
Buah lemon mengandung asam yang sangat tinggi, sehingga dapat mengakibatkan perut anda mual jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun dari sini manfaat lemon sendiri pun juga sangat dibutuhkan, yaitu untuk membantu pelarutan batu empedu yang membahayakan kesehatan tubuh. Caranya : Campurkan setengah cangkir air lemon dan minyak zaitun murni dengan perbandingan 1:1, aduk dan konsumsi sekali minum. Saat perut anda mual berarti ramuan tersebut telah bereaksi, dan minyak zaitun yang terminum akan menguras seluruh batu empedu yang ada dalam kantung empedu secara bertahap.

3. Pir
Buah pir memang dikenal dengan kandungan mineral yang sangat tinggi. Selain bagus untuk kesehatan, Kandungan senyawa alami yang terdapat dalam buah ini juga bisa membantu menurunkan kolesterol penyebab penyakit batu empedu.

4. Semangka
Buah berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi batu empedu adalah buah semangka. Semangka memiliki vitamin C, Vitamin E dan Vitamin K, yang diklaim semua nutrisi tersebut bisa membantu melarutkan kolesterol yang membeku dalam kantung empedu.

5. Tomat
Tomat adalah buah yang memiliki Mineral dan vitamin C lumayan tinggi. Buah ini bisa kamu konsumsi, baik sebagai jus / dikonsumsi secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya. Salah satu dari keuntungan mengonsumsi tomat secara rutin, yaitu dapat meringankan sakit batu empedu yang pada umumnya terasa nyeri.

6. Air Kelapa hijau
Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari air kelapa hijau. Mulai dari menetraliisir racun dalam tubuh, dan juga untuk mengobati seseorang yang sedang terkena reaksi kimia. Selain itu mengonsumsi air kelapa hijau ini juga bisa membantu menyembuhkan Anda dari batu empedu secara bertahap.

7. Buah sawo
Buah yang memiliki kulit cokelat ini tak hanya manis untuk dikonsumsi. Namun dengan kandungan vitamin yang tersembunyi dalam buah sawo, kini dipercaya banyak orang bisa membantu mengatasi endapan kolesterol, yang menyebabkan timbulnya penyakit batu empedu.

8. Buah anggur
Selain dapat membantu mengatasi masalah pada ginjal dan juga pencernaan, jus anggur juga bisa membantu mengatasi permasalahan pada kantung empedu, seperti penyakit batu empedu. Untuk itu tak heran jika banyak ilmuwan yang merekomendasikan mengonsumsi jus buah anggur setiap hari saat pagi hari, yaitu sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel