Wow! Gigi Jadi Putih Kinclong Hanya Pakai Buah Ini

Gambar : laporanpenelitian
Memiliki gigi putih sudah menjadi prinsip tetap bagi setiap orang. Selain berpengaruh besar terhadap penampilan, memiliki gigi putih juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan mulut dan bau mulut, terutama saat berbicara terhadap orang lain. Menurut salah satu pakar kesehatan mulut, kunci utama penampilan terlihat bersih adalah menjaga setiap organ yang ada di bagian wajah kita, termasuk gigi, mata, hidung dan kulit. 

Nah, bagi kamu yang memiliki masalah pada warna gigi kuning atau kusam, sepertinya perlu mencoba berbagai tips memutihkan gigi dengan bahan alami, yakni menggunakan berbagai jenis buah - buahan seperti berikut.

1. Strawberry
Kamu bisa menggunakan buah strawberry untuk dikonsumsi setiap hari secara rutin jika ingin memiliki gigi yang putih. Berbagai jenis kandungan nutrisi alami di dalamnya telah diklaim bisa melarutkan plak kusam yang menempel pada gigi, bahkan mengusir bakteri penyebab gigi rusak.

2. Nanas
Tips kedua untuk memiliki gigi yang putih dan kinclong, kamu tidak harus melakukan perawatan dengan pundi-pundi rupiah besar. Salah satu ahli kesehatan mengatakan, buah nanas yang semakin banyak dibudidayakan di negara ini bisa kamu manfaatkan sebagai makanan / camilan saat kamu sedang santai. Kandungan mineral dan asam yang terdapat dalam buah nanas, ternyata bisa membantu melarutkan plak menempel pada gigi yang bisa menyebabkan gigi menjadi kusam.

3. Wortel
Sebagian orang mengenal buah wortel mengandung vitamin A yang tidak sedikit. Tahukah Anda, vitamin A yang terkandung dalam buah ini tak hanya bermanfaat untuk menjaga ketajaman penglihatan Anda saja. Namun buah yang bersifat kerat dan berserat ini, dapat membantu membersihkan gigi jika dikonsumsi secara langsung setiap hari.

4. Apel
Buah yang memiliki rasa asam manis segar ini, pastinya sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita. Apel banyak dijadikan sebagai makanan olahan berbentuk cuka, selai dan makanan ringan lainnya untuk mendapatkan rasa lain yang tak kalah nikmat dengan jenis camilan sekelasnya. Buah apel yang memiliki daging keras ini, mengandung berbagai jenis senyawa alami yang sangat menguntungkan bagi kita. Yaitu dapat membantu memutihkan gigi jika buah ini dikonsumsi setiap hari secara rutin.

5. Jeruk
Buah jeruk terbagi menjadi beberapa golongan, antara lain jeruk orange, jeruk nipis dan jeruk lemon. Dari ketiga golongan tersebut, tak satu pun buah yang memiliki kandungan beda dari yang lain. Untuk itu kamu bisa memilih di antara ketiga buah tersebut sebagai bahan alami pemutih gigi secara sehat. Caranya cukup mudah : Kamu bisa menggosokkan kulit jeruk tersebut ke permukaan gigi yang memiliki warna memudar.

6. Pir
Buah yang mengandung tinggi mineral ini, dilengkapi berbagai jenis vitamin yang sudah diketahui jumlah kadarnya oleh ilmuwan gizi setelah melakukan eksperimen. Salah satu keuntungan dari mengonsumsi buah pir, yaitu dapat membuat gigi anda menjadi putih dan bersih. Selebihnya kandungan antioksidan di dalamnya bisa membantu membunuh bakteri penyebab mulut anda mengeluarkan bau busuk / tak sedap.

7. Pisang
Buah pisang yang menjadi kegemaran masyarakat tanah air ini, mengandung senyawa kalium dan juga vitamin yang tinggi. Selain bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam, buah pisang yang dilengkapi dengan vitamin C juga bisa kita manfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya sangat mudah : Yaitu kamu bisa mengunyahnya secara langsung, atau yang lebih efisiennya digosok-gosokkan daging buah ini pada permukaan gigi Anda secara rutin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel