Segera Usir Bau Mulut Hanya Dengan Makanan Ini

Buah Pir - megacentregroupe
Terkadang menggosok gigi saja tidak bisa menjamin anda memiliki bau mulut segar. Berdasarkan beberapa peneliti, kesehatan gigi juga menjadi permasalahan utama bagi seseorang yang memiliki bau mulut. Maka dari itu, kebersihan gigi tetap harus kita utamain guna mencegah gigi berlubang, dan masalah lain pada mulut yang mengganggu aktivitas kita. 

Sangatlah primer untuk diperhatikan menyangkut penampilan keseharian kita, sering kali kita mengalami masalah bau mulut. Bahkan hal itulah yang menyebabkan kita menghindar dari keramaian / dari seseorang yang sedang mengobrol dengan kita. Nah, untuk itu bagi kamu yang mungkin mengalami masalah bau tak sedap pada mulut, maka boleh mencoba tips mudah menghilangkan bau mulut dengan mengonsumsi buah-buahan seperti berikut.

1. Apel
Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang memiliki manfaat paling banyak dibandingkan dengan buah yang lainnya. Buah apel bersifat seperti buah bengkuang, namun dilengkapi dengan mineral yang cukup tinggi. Mengonsumsi buah apel tak hanya baik untuk memelihara kesehatan tubuh, namun dengan kandungan yang ada di buah ini mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

2. Strawberry
Berikutnya adalah strawberry. Sejak dari dulu strawberry dipercaya memiliki berbagai macam vitamin dan nutrisi yang sehat untuk tubuh. Selain itu buah ini juga bisa digunakan sebagai makanan alternatif, untuk membantu menghilangkan mulut yang mengeluarkan bau busuk. Hal tersebut dikarenakan strawberry memiliki asam folat yang tidak bisa kita remehkan.

3. Jeruk
Lebih dari 30% penyebab bau mulut disebabkan oleh lemak yang membandel dalam kerongkongan. Selain mengonsumsi air putih, untuk membantu menghilangkan minyak yang membandel ini kamu diwajibkan mengonsumsi buah jeruk secara rutin. Kandungan asam dan vitamin C dalam jeruk, mampu melarutkan lemak jahat yang menempel sepanjang kerongkongan hingga menjadikan bau busuk di mulut hilang.

4. Jambu biji
Jambu biji tak hanya dapat digunakan untuk membantu membersihkan karang gigi saja. Namun dengan ketelatenan kita saat mengonsumsi, justru buah jambu biji ini bisa juga mengatasi masalah bau mulut yang mengganggu kita setiap hari. Untuk mendapatkan manfaat dari buah ini juga sangatlah mudah. Kamu bisa mengonsumi jambu biji sebagai jus dan juga dimakan secara langsung.

5. Buah pir
Siapa yang tak tahu buah pir..? Buah berkulit kuning segar yang memiliki banyak mineral ini, ternyata bisa membantu menghilangkan bau mulut secara keseluruhan. Pir mengandung senyawa seperti vitamin A, vitamin C dan mineral. Sehingga dengan begitu akan ada manfaat lain yang baik jika kamu mengonsumsinya secara rutin.

6. Buah lemon
Sama seperti jeruk biasa, Lemon juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bau mulut meski gigi kamu sudah bersih. Kandungan asam yang tinggi dalam buah ini bisa berperan aktif untuk menjaga aroma mulut, terutama yang muncul akibat bakteri jahat yang berkembang biak di permukaan gusi. Kamu bisa menggunakan buah lemon sebagai jus dengan air dingin, kemudian digunakan sebagai kumur setiap hari.

7. Buah semangka
Memperbanyak mengonsumsi buah semangka ternyata juga bisa membantu menghilangkan bau mulut loh. Banyak pakar kesehatan mengatakan, kandungan mineral dalam semangka bisa membantu membunuh bakteri, sekaligus membantu menghilangkan plak sisa makanan yang menumpuk –hingga mengakibatkan mulut mengeluarkan bau busuk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel