Tumpas Batu Ginjal Dengan 7 Buah Segar Ini

Ceri -  pllensmith
Batu ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang paling bahaya dibandingkan dengan beberapa jenis penyakit lainnya. Penyakit ini secara langsung tidak bisa terlihat oleh mata jika belum dibedah di bagian organ tertentu pada pasien. Penyakit batu ginjal dapat terjadi karena dalam organ ginjal penderita terdapat segumpalan zat kapur, yang mana sudah berpuluhan tahun menumpuk tanpa adanya perlawanan khusus. Penyakit yang tanpa bisa dilihat dari segi fisiknya ini, ternyata juga menjadi salah satu penyakit ganas yang tergolong mematikan. 

Nah, bagi kamu atau sanak saudara kamu yang memiliki masalah seperti ini, segeralah untuk melakukan pertolongan pertama dengan membawanya ke dokter spesialis ginjal di rumah sakit terdekat. Selain itu usahakan penderita agar menghindari berbagai macam jenis minuman yang bisa memperburuk keadaan, dan menggantinya dengan camilan / buah-buahan sebagai berikut.

1. Apel
Sebagai salah satu jenis buah yang banyak dikenal di mana-mana, apel tak hanya bisa dikonsumsi sebagai camilan untuk menangkal dahaga saja. Namun dengan keunggulan beberapa kandungan baik yang ada di dalamnya, apel dapat berubah menjadi jenis buah ampuh yang bisa digunakan sebagai obat-obatan. Yakni untuk membantu menghancurkan batu ginjal yang bisa membuat kamu merasa amat kesakitan.

2. Semangka
Selain buah apel, buah yang memiliki banyak kandungan mineral lainnya adalah buah semangka. Menurut hasil beberapa peneliti gizi, buah yang masih masuk ke dalam keluarga timun ini, dapat membantu mempercepat pelarutan zat kapur yang ada dalam ginjal. Banyaknya penumpukan zat kapur tersebutlah yang dinamakan dengan penyakit batu ginjal.

3. Anggur
Buah anggur sejak dulu hingga sekarang memang banyak dikenal sebagai buah-buahan yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan alami yang tak lain Antioksidan dalam anggur, ternyata bisa berguna untuk membantu melarutkan batu ginjal yang terus menumpuk dalam rongga ginjalmu. 

4. Lemon
Buah lemon mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Secara garis besar, buah yang memiliki ukuran lebih besar dari buah jeruk nipis ini juga dapat digunakan untuk membantu mengobati penyakit batu ginjal. Kandungan asam folat yang tinggi dalam buah ini, tak lain juga berfungsi sebagai penghancur zat kapur yang mengendap dalam ginjal.

5. Buah Beri
Buah beri terbagi menjadi beberapa jenis. Buah ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan jenis buah yang lainnya. Menurut pakar ahli gizi, buah beri paling banyak memiliki kandungan antioksidan, serta multi vitamin yang sangat baik untuk membantu mencukupi kebutuhan vitamin harian kita. Bahkan hal yang paling menguntungkan jika kamu mengonsumsi jus buah beri, yaitu dapat membantu mengatasi penyakit batu ginjal secara bertahap.

6. Ceri
Buah ceri kebanyakan digunakan sebagai bahan hiasan untuk menghiasi kue tar. Namun selain itu, buah warna merah yang mirip dengan bentuknya buah Kersen tersebut, juga memiliki berbagai macam vitamin, serta juga antioksidan yang baik dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat dikonsumsi sebagai pereda sakit flu dan batuk, mengonsumsi buah ceri secara rutin dapat membantu menghancurkan batu ginjal dengan baik.

7. Pisang
Buah pisang memang dikenal sebagai buah yang memiliki kalium sangat tinggi. Pada umumnya seseorang hanya memanfaatkan buah ini sebagai bahan dasar masker untuk perawatan kecantikan. Bahkan yang paling mengejutkan lagi, manfaat dari meminum jus pisang secara rutin dapat membantu mengatasi batu ginjal yang menyerangmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel