Segera Bersihkan Usus yang Kotor Dengan 7 Buah - Buahan Ini

Alpukat : ( kauaiseascapesnursery )
Gangguan pencernaan memang menjadi sebuah masalah yang cukup populer terjadi pada diri kita. Umumnya masalah ini terjadi berawal dari sistem pencernaan yang tidak normal. Namun sebab lain yang bisa memunculkan masalah serupa, yaitu adalah kondisi usus yang kotor. Sistem pencernaan pada usus adalah bagian utama tubuh yang paling penting untuk kita jaga kebersihannya, sehingga mampu menjaga aliran sisa makanan tetap lancar terbuang. 

Untuk menjaga kebersihan usus sebenarnya tidaklah sulit jika kita lakukan step by step. Dari beberapa terapi yang ada, ada salah satu cara paling populer dan juga ekonomis untuk kita terapkan agar kebersihan dan kesehatan usus tetap terjaga optimal. Yaitu dengan mengonsumsi jenis buah-buahan tertentu seperti yang terdaftar di bawah ini.

1. Alpukat
Buah pertama yang bisa kamu gunakan untuk membantu pembersihan usus dari kotoran sisa makanan yaitu buah Alpukat. Buah yang memiliki kandungan tak kalah dengan jenis buah lainnya seperti Alpukat ini, dilengkapi dengan vitamin E yang cukup tinggi. Selain itu Alpukat juga memiliki kadar lemak baik, yang bisa kamu butuhkan untuk membantu proses pembersihan sisa makanan, terutama lemak yang masih menempel dalam dinding usus.

2. Apel
Buah apel memiliki kandungan mineral yang juga tak sedikit. Selain itu buah ini juga mengandung serat baik, serta bisa membantu mendorong sisa makanan dalam usus yang bisa menjadi kotoran, hingga menjadikan sistem pencernaan berjalan lancar. Untuk mendapatkan manfaatnya seperti itu, kamu cukup mengonsumsi buah apel yang sudah diolah menjadi jus yang kemudian disaring ampasnya dan diminum airnya.

3. Lemon
Dari dulu hingga sekarang, lemon memang memiliki segudang khasiat sehat yang tak kalah dengan berbagai jenis buah lainnya. Buah lemon memang dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin C lumayan tinggi. Bahkan, buah yang masuk dalam keluarga jeruk ini juga bersifat sebagai antioksidan yang dilengkapi dengan asam folat. Dari situ lemon mampu membantu membersihkan lemak pada makanan yang mengotori dinding usus.

4. Blueberry
Secara umum buah Blueberry dapat membantu meredakan sakit kepala dengan efektif. Buah ini dilengkapi dengan kandungan multi vitamin serta kandungan khusus yaitu Aspirin. Selain dipercaya dapat membantu meredakan kepala yang terasa berat, Aspirin yang terdapat di dalam buah blueberry juga diakui mampu mendorong kotoran sisa makanan –yang mengendap dalam dinding usus halus. 

5. Jeruk bali
Berikutnya untuk membersihkan kotoran dalam usus, kamu bisa rutin mengonsumsi buah jeruk bali dalam kondisi segar. Jeruk yang memiliki ukuran lebih besar dari genggaman tangan tersebut, memang tak memiliki popularitas yang lebih dibandingkan dengan jenis jeruk manis biasa. Namun menurut pakar ahli kandungan, jeruk bali yang besar tadi sangat baik untuk memelihara sistem pencernaan, terutama untuk menjaga kebersihan usus dari sisa kotoran makanan.

6. Strawberry
Buah jenis Berry berikutnya yang bisa kamu pilih untuk dikonsumsi jika ingin memiliki usus yang sehat yaitu strawberry. Strawberry mengandung vitamin C dan juga antioksidan yang tak kalah tinggi dengan buah jeruk. Selain itu berbagai jenis senyawa alami lainnya yang terkandung dalam daging strawberry, dipercaya dapat membantu membersihkan usus yang kotor.

7. Raspberry 
Raspberry termasuk buah Berry yang memiliki bentuk sangat mirip dengan strawberry. Buah asam manis ini juga mengandung senyawa yang tak jauh beda dari buah strawberry. Sehingga dapat kamu pilih untuk diolah menjadi minuman jus, dengan tujuan untuk menjaga kebersihan usus dari endapan kotoran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel