7 Jenis Buah yang Ampuh Obati Darah Rendah

Gambar : beabeeinc
Pusing dan lelah menjadi salah satu tanda tubuh mengalami masalah, salah satunya adalah tekanan darah menurun. Banyak di antara kita yang mungkin pernah mengalami masalah seperti ini, namun tanpa disadari mereka tetap melakukan aktivitas rutin hingga kondisi tubuh semakin lemah dan berujung pingsan. Darah rendah adalah kondisi dimana tubuh memiliki tekanan darah yang sangat rendah sekali dari tekanan normal. Akibat dari peristiwa ini, tubuh akan mengalami lemah hingga tidak dapat bangun dari tempat tidur karena tubuh lemas.

Untuk menyingkirkan masalah tersebut, penderita sangat diharuskan untuk segera melakukan pemeriksaan ke pakar kesehatan setempat, guna mendapatkan perawatan dengan fasilitas yang memadai. Selain itu jika masalah seperti darah rendah belum menginjak parah, kamu bisa memilih mengonsumsi berbagai macam buah-buahan seperti berikut ini, agar bisa membantu menstabilkan tekanan darah dalam tubuh menjadi normal kembali.

1. Wortel
Selain menjadikan penglihatan mata dapat terjaga dengan baik, kandungan vitamin A yang tinggi dalam buah wortel juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah anda yang menurun. Bagi seseorang penderita darah rendah, sangat disarankan untuk mengonsumsi jus wortel di pagi hari setelah bangun tidur. Apalagi jika jus wortel ini dicampur dengan sedikit madu murni, akan lebih bermanfaat bagi penderita darah rendah.

2. Anggur
Sepertinya jika kita mengonsumsi buah anggur dalam kondisi dingin sangat segar rasanya, apalagi dengan diolah menjadi jus. Anggur diperkaya dengan nutrisi alami dan juga senyawa antioksidan, yang tak kalah penting dengan buah wortel. Mengonsumsi buah anggur setiap hari sangat disarankan bagi penderita darah rendah. Karena buah mungil ini dapat menstabilkan tekanan darah rendah, dan membuat pasien akan semakin sehat / membaik kondisinya.

3. Bit
Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat yaitu adalah buah Bit. Banyak orang mengatakan buah bit ini dapat digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Sangat penting untuk diketahui, buah kecil ini memiliki zat khusus yang bisa menjaga tekanan darah tetap stabil, meski tekanan darah kamu dalam kondisi sangat rendah.

4. Lemon
Untuk penderita darah rendah, kamu juga bisa memilih jus lemon untuk menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Buah yang tidak hanya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita ini, ternyata juga bisa membantu mendongkrak produksi sel darah merah, sehingga sangat dibutuhkan oleh pasien penderita darah rendah.

5. Buah naga
Menurut metodologi asal China, buah naga juga mampu digunakan sebagai obat alternatif untuk mengatasi masalah darah rendah dengan baik. Berbagai kandungan senyawa alami yang terdapat dalam buah naga merah, ternyata bisa membantu membangun membran sel darah merah. Sehingga tekanan darah pada penderita darah rendah akan cepat kembali normal.

6. Jambu biji
Jambu biji memang dikenal dapat membantu menyembuhkan seseorang yang sedang mengalami sakit DBD ( Demam Berdarah Dengue ). Namun siapa sangka manfaat lain yang terdapat dalam jambu biji tersebut, yaitu dapat mengatasi penyakit darah rendah dengan baik dan efektif.

7. Buah kurma
Berikutnya guna membantu penanggulangan tekanan darah rendah adalah buah kurma. Kita sering mendengar buah ini hanya populer di Indonesia saat bulan puasa tiba. Manfaat menguntungkan dari buah kurma, yaitu dapat menjaga sistem pencernaan dengan baik. Namun jika kamu mengonsumsi buah kurma ini secara rutin, maka manfaat lain yang akan kamu peroleh yakni dapat menjaga sistem tekanan darah tetap stabil. Dengan begitu buah ini sangat cocok dan baik jika dikonsumsi oleh penderita darah rendah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel